Rustam Makin Pasti Cabup Nasdem

RGOL.ID, GORONTALO – Memang belum ada penegasan resmi dari partai Nasdem siapa calon bupati dan wakil bupati pilkada di tiga daerah Provinsi Gorontalo. Tapi sejumlah nama sudah ditetapkan, tinggal menunggu penegasan dari Rachmad Gobel.

Ini ditegaskan kader Nasdem David Bobihoe, dihadapan puluhan wartawan dan LSM di Cafe Handaleya yang digelar tim Rachmad Gobel usai melakukan lawatan ke Jepang baru-baru ini.

“calon bupati dari partai Nasdem kabupaten Gorontalo sudah ada, pak Rachmad Gobel sudah bisik ke saya, tetapi tidak etis jika saya yang sampaikan hari ini. Sehingga itu, yang di baliho itu hanyalah gambar,” kata David Bobihoe saat dialog interaktif dengan sejumlah wartawan dan LSM.

Pernyataan David Bobihoe itu langsung mendapat aplaus, bahkan Rustam Akilie yang juga Ketua DPD Nasdem yang berada disamping David Bobihoe nampak senyum-senyum. Setidaknya, klarifikasi tentang munculnya baliho ini merupakan isyarat kuat kalau mantan ketua Deprov ini berpeluang besar menjadi pilihan utama Nasdem di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 nanti.

Dialog interaktif tersebut mengulas isu lingkungan, khususnya upaya menyelamatan Danau Limboto dengan mengacu penanganan dan pemanfaatan sejumlah danau di Jepang. Namun demikian, puluhan wartawan baik dari media cetak lebih mengejar kepastian keikut sertaan calon dari Nasdem.

Mantan bupati dua periode itu menegaskan Nasdem akan ikut bertarung di 3 pilkada di Provinsi Gorontalo, tentunya dengan kajian matang. Tapi diakuinya Nasdem tidak bisa sendiri, tapi harus berkoalisi dengan partai lain.

“tentunya Nasdem membuka diri dengan partai lain untuk bersama-sama membangun Gorontalo secara keseluruhan,” kata David Bobihoe. Iapun menegaskan nantinya ketika calon bupati dan wakil bupati dari Nasdem sudah ditetapkan, maka David Bobihoe bersama istri, Rahmiyati Yahya akan menjadi yang terdepan dalam memenangkan pasangan Nasdem. (rill -20)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar