oleh

Ruten: Jangan Bawa Nama Keluarga dalam Politik Pilkada

RGOL. ID. GORONTALO – Mengklaim membawa nama keluarga besar Tulie kini berada dikubu lawan politik, salah satu kerabat petahana Nelson Pomalingo angkat bicara.

Ruten Triyanto Tulie mengatakan baru dari sisi nama panjangnya Rianto Idris alias Toni ini marganya Idris. Maka sangat jauh jika ditarik ke marga Tulie apalagi Pomalingo.

” Ini sangat subjektif. Mengklaim bahwa keluarga Tulie ada mendukung pasangan sebelah. Padahal kami semua mendukung penuh pak Nelson Pomalingo. Apalagi koneknya dimana coba antara Idris sama Tulie. Kalau saya Tulie asli, kalau Lasaleng memang itu marga ibunya, ” Ujar Ruten menjelaskan silsilah keluarga.

Dilain pihak pula Rianto alias Toni ini memang sering berulah ujar Ruten. Sebab dahulu sering menyerang di sosial media dengan akun palsu. Hanya karena ada beberapa hasratnya tak disahuti.

” Ya, padahal kasian, Toni ini sering diperhatikan oleh Prof. Nelson. Hanya memang sering bakalakuang (berulah), ” Tutur Ruten yang tau sepak terjang Toni selama ini.

Sudahlah, ditahun politik seperti ini sah-sah saja jika berbeda pandangan. Itu bagian dari dinamika. Namun ketika mengklaim nama besar keluarga (Tulie) dipihak sana, mohon maaf, kiranya itu tidak perlu.

Bagi Ruten, Pilkada ini hanya sesaat. Maka jika hari ini berbeda, besok mau tidak mau kita harus bersatu lagi, karena memang rumpun. Maka tidak usahlah ada klaim seperti itu, ” Bicara sodara, dari jaman Nabi Adam kita semua saudara, ” Jelasnya.

” Karena apa, kami keluarga Tulie agak keberatan juga, diklaim seperti itu. Ada beberapa orang tua marga Tulie menelpon saya dan marah. Coba luruskan itu stetmen Toni. Kalau mau berpolitik silahkan. Jangan klaim bawa- bawa nama keluarga, ” Tutup Ruten. (Qn)

Komentar