oleh

Saipul Mbuinga Perjuangkan Pembangunan Bandara Pohuwato

-rgol.id-324 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pembangunan bandara udara Pohuwato yang ada di desa Imbodu kecamatan Randangan, akan berlanjut pada tahun ini.

Hal itu menyusul, hasil pertemuan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk berjuang kelanjutan pembangunan bandara udara membuahkan hasil, pekan lalu.

Dimana, dengan didampingi Kadis Perhubungan Pohuwato, Yunus Mohamad dan Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, Selasa (16/3), dan diterima langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono itu, lanjutan pembangunan bandara Pohuwato, beroleh dukungan anggaran senilai Rp 34 Miliar di tahun 2021 ini.

Dan direncanakan pada tahun 2022 mendatang, akan mendapat tambahan anggaran lagi, senilai Rp 104 Miliar. Tak heran, hal ini menuai rasa syukur dari Bupati Saipul Mbuinga.

“Syukur alhamdulillah, keberlanjutan pembangunan bandara Pohuwato, mendapat titik terang. Dimana, untuk tahun 2021 ini mendapat kucuran anggaran sekitar Rp34 Miliar dan di tahun 2022 mendatang, senilai Rp 104 Miliar, yang sudah masuk dalam daftar anggaran, yang tidak bergeser lagi,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad menambahkan bahwa dalam pertemuan itu juga telah dilakukan penandatanganan berita acara serah terima barang dan naskah perjanjian hibah daerah.

Dimana, sinergitas antara pemerintah provinsi, kabupaten Pohuwato dan bandara Djalaludin berupaya agar di tahun 2023 tuntas pembangunannya. (Ayi)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.