oleh

Saipul Tunggu Sekda Baru

-Pohuwato-372 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Sekertaris Daerah (Sekda) definitif di kabupaten Pohuwato, dipastikan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Gorontalo, sudah diranah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sehingga, tinggal menunggu persetujuan Mendagri.

“Proses Sekda Pohuwato, tinggal menunggu persetujuan Mendagri,” ungkap anggota Baperjakat Provinsi, yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo, Zukri Suratinoyo.

Sebelumnya, dari informasi yang dihimpun koran ini, ada sebanyak empat calon Sekda definitif Pohuwato, yang sudah diusulkan ke Kemendagri melalui pemerintah provinsi, sejak di masa-masa akhir pemerintahan Syarif Mbuinga dan Amin Haras lalu.

Dengan terlebih dahulu turut juga melalui penggodokan di tingkat Baperjakat Provinsi. Mereka adalah, Bahari Gobel, Iskandar Datau, Mahyudin Ahmad, dan Ahmad Djuuna.

Dimana, dari informasi terakhir yang diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pohuwato, sudah terjaring 3 (tiga) calon Sekda definitif, dan telah dikirimkan ke Kemendagri.

Dari 3 calon Sekda definitif Pohuwato itu, akan dipilih dan disetujui oleh Kemendagri, hanya satu saja yang terbaik sesuai hasil penggodokannya. “olehnya, kami di daerah, tinggal menunggu, calon sekda definitif Pohuwato yang akan diputuskan oleh Kemendagri, untuk ditindaklanjuti sesuai aturan dan prosedur yang berlaku,” jelas Kepala BKD Pohuwato, Fitriyanti Lasantu. (ayi)


Komentar