oleh

Salahudin -Viky Konsultasi di KPU

-Pohuwato, Politik-1.036 Pengunjung

POHUWATO (RGOL)- Bakal pasangan calon kepala daerah, Salahudin Pakaya- Viky Prasetyo, tepat pukul 11. 00 wita mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato. Kedatangan paslon Salahudin-Viky tersebut awalnya untuk menyerahkan syarat dukungan. Namun, karena bakal calon Wakil Bupati Viky Prasetyo memiliki urusan mendadak di Jakarta, bakal paslon ini belum menyerahkan syarat dukungan. Ahad (23/02).

Bakal calon Bupati, Salahudin Mengungkapkan kedatangannya di KPU ini untuk melakukan konsultasi apakah dalam penyerahan syarat dukungan yang rencananya akan dilakukan siang ini, apa boleh tidak dihadiri salah satu pasangan calon ? Menanggapi hal itu, Ketua KPU Rinto W. Ali Menyampaikan, sesuai regulasi yang mengatur tahapan pemilihan, pihak KPU akan menerima syarat dukungan yang diserahkan bakal pasangan calon.

” Sepanjang yang bersangkutan (salah satu) pasangan calon hadir menyerahkan dukungan, saya pikir itu tidak masalah. Karena regulasi mengatur KPU itu menerima syarat dukungan yang diserahkan bakal pasangan calon,” Kata Rinto.

Usai melakukan konsultasi ke KPU, bakal calon Bupati Salahudin Pakaya memastikan saat menyerahkan syarat dukungan siang nanti, dirinya tidak akan ditemani oleh calon wakil Bupati, Viky prasetyo. Meskipun demikian dirinya memastikan syarat dukungan yang berhadil dikumpulkannya melebihi syarat dukungan 10 persen.

” Syarat dukungan kami itu jumlahnya 11. 200 lebih,” Ungkap Salahudin.

Sementara itu, Viky prasetyo menuturkan alasan mengapa dirinya ingin maju sebagai kontestan dalam pemilihan kepala daerah. Ia beralasan maju sebagi calon wakil Bupati , bukan karena dirinya sudah mulai bosan dengan dunian hiburan melainkan dirinya merasa terpanggil untuk memberikan pelayanan.

” Kenapa saya maju di Pohuwato, ya.. karena ada cinta-cintana. Jadi saya sangat senang dengan cinta,” Kata Viky memberikan alasan memilih maju di Pilkada Pohuwato 2020.

Usai melakukan konsultasi dirinya langsung menuju bandara djalaludin Gorontalo dan melakukan penerbangan ke DKI Jakarta. Sementara Bakal calon Bupati Salahudin Pakaya masih bertahan di KPU menunggu waktu penyerahan. (Najid/tr-13)


Komentar