oleh

Sambut Awal Tahun Baru Islam 1441 H, Eka : Mari Hidup Rukun dan Damai

-Boalemo, Gorontalo-187 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Ketua DPRD Boalemo Sementara Karyawan Eka Putra Noho menghadiri kegiatan doa pelepasan 1440 hijriah dan penyambutan  tahun baru islam 1441 hijriah tingkat Kabupaten Boalemo yang di laksanakan di Masjid Agung Baiturrahmah Tilamuta, Sabtu 31 Agustus 2019.

Menurut Aleg yang kerab disapa Eka ini, dengan diperingatinya tahun baru islam tersebut dihajatkan untuk memotivasi agar terus menumbuhembangkan semangat hidup yang dilandasi pada ajaran agama serta kepatuhan pada hukum dan norma–norma sosial.

“Sejarah Hijrah yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhamamd SAW menjadikan ilham bagi setiap umat yang beriman untuk sebuah pembelajaran terbentuknya sikap mental  yang diwujudkan dalam keberanian untuk mengambil sikap keberanian guna memprakarsai keteguhan ihtiar dalam rangka menghimpun dan berkarya demi masa depan agama, umat, dan Negara,” ungkap Karyawan Eka Putra.

Lanjutnya Aleg PDIP ini, agama Islam merupakan Rahmatan Lil Alamin, yang mana iman dan Taqwa mesti menjadi pelita penerang perekatnya kejahiliyahan kekerasan dan keterbelakangan menuju kecerahan dan ketaatan kepada Allah serta membuka ruang batin untuk diisi dengan hikmah perdamaian sesama umat manusia dimuka bumi.

“Melalui tahun baru islam ini, kedepannya dapat dijadikan momentum ini sebagai ladang untuk menyemaikan benih – benih ilamiyah  nan agung bagi diri, keluarga sebagai pemicu semangat untuk terus meningkatkan keihlasan guna berpartisipasi aktif pada seluruh rangkaian pembangunan, rukun dan bermusyawarahlah dalam bingkai keadilan dan keberadaban yang meniscayakan segala sesuatu akan menjadi baik dan diridhoi,” jelasnya.

Eka berharap, melalui momentum tahun baru hijriah 1 Muharram 1441 H ini, senantiasa lebih istiqomah dalam iman dan islam serta dapat berpedomani terhadap seluruh ketentuan yang terkandung didalamnya hingga akhirnya terartikkan iklim hidup yang religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal dibawah naungan rahmat dan ridho dari Allah, SWT,” tutup Eka Putra.(rg-45)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.