Sambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, KPB Kota Gorontalo Peduli Dhuafa

RGOL.ID, GORONTALO – Berbagai kegiatan dilaksanakan Komunitas Purna Bakti (KPB) Kota Gorontalo dalam rangka Milad ke-2 KPB yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-296 Kota Gorontalo sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan KPB Kota Gorontalo bekerjasama dengan Badan Keuangan dan OPD yakni ‘Peduli Dhuafa’.

Kegiatan yang turut dihadiri Walikota Gorontalo, Marten Taha, dipusatkan di Taman Kota, Sabtu (9/3/2024). Ketua KPB Kota Gorontalo, Ir. Hj. Laida M. Ali, mengatakan, KPB adalah orang-orang yang merupakan mantan ASN yang berkiprah di Pemerintah Kota Gorontalo.

Usai purna bakti, para mantan ASN ini tetap melanjutkan kontribusi di dalam membangun Kota Gorontalo.

Adapun jumlah paket dhuafa yang akan kami salurkan yakni 233 paket.

“kami dari KPB hanya membantu menyalurkan bantuan ini dengan harapan bantuan yang disalurkan oleh KPB akan menjadi nilai ibadah,” ujarnya.

Laida menjelaskan, 233 paket tersebut akan dibagikan kepada beberapa golongan, seperti tukang sapu jalan, panti asuhan Nurul Ummat, Nurul Qolbi, Safat Ain, Shirattal Ummat dan Al Kautsar serta kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga kata Laida, bekerja sama dengan Bulog dalam penyediaan beras, Sekda, Diknas, Baznas Provinsi dan Kota, serta OPD. Laida berharap bantuan ini bermanfaat bagi semua pihak, khususnya dalam menyambut bulan suci ramadhan. (awl/fadhila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.