Sambut Kemerdekaan, Komunitas Beng – Beng Airsoft Adakan Camp di UMGO

RGOL.ID – Salah satu Komunitas Beng-Beng Airsoft Spring Generation turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke – 77 Tahun, dengan menggelar beberapa event.

Adapun event yang dilaksanakan oleh komunitas Beng-Beng diantaranya Camping Independence Day, Penghormatan Bendera Merah Putih, Hening Cipta, Sukir COB, Photobooth Style, dan Penerimaan Angkatan IV. Yang keseluruhan kegiatannya di pusatkan di Hutan Kota yang terletak di Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO). Kegiatan ini akan berlangsung selamat 5 hari, dari Rabu-Ahad (17-21/8/2022).

Perlu diketahui, AirSoft gun merupakan games pemicu adrenaline. Airsoft gun yang digunakan di dalam komunitas Beng-Beng ialah unit berjenis spring, yang bertenaga pegas sehingga aman dan juga harga nya terjangkau.

Komunitas ini diterima langsung oleh Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya yang mana usai mengikuti rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan di lingkup FIKES ia langsung bergerak ketempat Camping komunitas tersebut dan nampak mencoba beberapa senjata yang dipanjang di arena camping.

“Kami selaku pimpinan mengapresiasi kepada komunitas airsoft Beng-beng telah mengambil tempat di Hutan Kota yang berada di Kampus UMGO, untuk pelaksanaan kegiatan memperingati hari kemerdekaan. Dan merupakan kali kedua komunitas ini melakukan kegiatan airfsoft di Hutan Kota UMGO,”ucap, Dr. Salahudin saat diwawancarai ketika menyambangi lokasi camp Beng-Beng Airsoft.

Ia juga menuturkan, apa yang dilakukan komunitas ini sangat luar biasa, karena telah memberi kepercayaan kepada UMGO menjadi tempat pelaksanaan kegiatan mereka.

“Saya juga tadi memberikan arahan kepada peserta camping untuk menjaga lingkungan disekitar Hutan Kota. Karena hal inilah menjadi langkah kecil kita untuk memelihara lingkungan,”pesannya.

Terakhir, WR II berharap dengan adanya komunitas eksternal kampus yang berkunjung dan menjadikan UMGO tempat pelaksanaan kegiatan mereka bisa memberikan nilai tambah buat UMGO sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Sementara itu, Ketua Beng-Beng Airsoft Gun, Abdul Muin Akuba, saat diwawancarai memaparkan, airsoft gun itu merupakan sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api yang disebut airsoft gun.

“Kemudian, sehubungan dengan dipilihnya UMGO tempat pelaksanaan kegiatan kita hari ini, ialah kampus ini sudah menjadi salah satu spot atau tempat kita saat melakukan aktivitas atau kegiatan airsoft. Selain itu juga, keberadaan kita juga disini dapat membantu kampus dalam melakukan pembentukan UKM airfsoft yang saat ini digandrungi oleh kaum milenial,”tandasnya

Terakhir, ia mengatakan bagi mahasiswa yang ingin masuk dalam komunitas ini ialah harus memiliki unit sendiri yang tentunya harus berdiri di UMGO dan memiliki minat dibidang airsoft.


Jangan Lewatkan

Komentar