oleh

Sambut Ramadhan Ditengah Covid Syarif Merasa Sedih

-Pohuwato-589 Pengunjung

POHUWATO RGOL.ID – Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga tak mampu menyembuyikan raut wajah kesedihan, saat mengikuti proses adat tonggeyamo yang merupakan prosesi adat Gorontalo untuk menentukan awal ramadhan 1441 hijriah tahun 2020 masehi, Kamis (23/04) dirumah dinas Bupati.

Pasalnya di Ramadhan tahun ini, umat muslim, tidak hanya dikabupaten Pohuwato namun juga seluruh umat muslim diberbagi belahan dunia diperhadapakan dengan kondisi pandemi global covid-19. Kondisi inilah yang membuat Syarif merasa sedih saat mengikuti prosesi adat bersama sejumlah pemangku adat tersebut.

Terlebih kata Syarif, aktivitas rutin amalia ramadhan yang biasanya dilaksanakan di mesjid dan musholah terpaksa harus dibatasi, demi memutus kontak pandemi covid-19.

” Kalau kebijakan pembatasan aktivitas ramadhan ini menimbulkan dosa, tentunya Saya dan Pak Wabup Amin Haras adalah orang pertama yang berdosa. Namun kondisi saat ini memaksa kita melakukan kebijakan tersebut,” Ungkap Syarif dengan raut wajah sedih.

Disamping itu, mulai 1 ramadhan 1441 H besok (24/04), Syarif menyampaikan dirinya akan turun langsung memberikan himbaun kemasyarakat agar sementara tidak melakukan aktivitas keagamaan dan sholat berjama’ah di seluruh mesjid yang ada.

” Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga wabah pandemi ini segera dicabut dan dibumi hanguskan,” Tukas Syarif. (Najid/Tr-13)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.