oleh

Sandiaga Minta Elnino Kawal Anggaran Untuk Gorontalo

-Gorontalo-578 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tampil lewat virtual. Dia tak bicara banyak pada pembukaan Silatnas. Mengenakan Upiah Karanji, Sandi tampil sangat simpati, begitu santun dan rendah hati.

Dia hanya menegaskan bahwa akan membantu Gorontalo, namun dia mengingatkan kalau mau bangkit maka Gorontalo harus sangat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Sandiaga juga mengatakan potensi Pariwisata Gorontalo cukup bagus, dan dia berjanji akan memberikan dana ke Gorontalo, maka pada kesempatan itu dia minta pada El Nino untuk mengawal angaran-anggaran Pariwisata untuk Gorontalo di Banggar.

Menteri minta dukungan Elnino agar memperjuangkan anggaran-anggaran Kementerian Pariwisata, khususnya untuk Gorontalo. Malam itu Elnino yang ada di Komisi X dan juga anggota Banggar DPR RI mendapat dua permohonan dukungan untuk mengawal anggaran pembangunan Gorontalo, pertama dari Sandiaga Uno dan dari berbagai kalangan yang hadir pada pembukaan Silatnas malam itu.

Mereka meminta agar Elnino mengawal anggaran pembangunan pelabuhan Anggrek yang jumlahnya konon Rp1,4 triliun. “InsyaAllah, nanti saya cek dulu,” kata Elnino, lalu menyamperi Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga. Samar-samar terdengar mereka membicarakan soal proyek, tak lama kemudian Saipul masuk ke mobilnya dan meninggalkan lokasi, Elnino pun kembali bergabung.

Ditanya soal proyek apa yang akan turun ke Pohuwato, dan berapa besar angarannya, Elnino belum berani bicara soal itu. “anggarannya sudah ada sih, tetapi saya belum berani bilang, nanti sudah ada di Gorontalo, baru itu pak Bupati yang ngomong proyek apa itu dan berapa besar anggarannya,” ungkap Ninong, seraya mengatakan, kalau sudah pasti, tinggal datang menyerahkan, sama dengan pak Roem Kono dulu, semua anggaran Gorontalo yang diperjuangknnya di pusat nanti sudah dia bawa ke Gorontalo baru berani dia sampaikan ke publik. (awal-46)


Komentar