Sandiaga Uno Siap Pasarkan Upiah Karanji

KETUA DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

RadarGorontalo.com – Kunjungan Ziarah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ke Gorontalo, nampaknya menjadi momen penting bagi masyarakat untuk bertatap muka bersama orang nomor dua Ibukota itu. Tak hanya keramahan Sandi, tapi juga paras tampannya membuat masyarakat tertarik berfoto bersamanya.

Namun bagi sejumlah tokoh Gorontalo, kunjungan Sandiaga Uno merupakan peluang untuk mendatangkan devisa daerah. Seperti pada pertemuan kemarin bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Gorontalo, Fedriyanto Koniyo yang juga selaku Ketua DPRD Kota Gorontalo. “Beliau sangat mengapresiasi perkembangan Provinsi dan Kota Gorontalo, utamanya terkait infrastruktur. Dia juga meminta informasi kepada kami sampai sejauh mana pemberdayaan terhadap dunia usaha di Gorontalo,” ungkap Yanto.

Bahkan, tambah politisi Partai Golkar ini, Wagub DKI ini menawarkan beberapa produk Gorontalo untuk ekspos ke Ibukota. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah Upiah Karanji atau Peci Anyaman khas Gorontalo, Kue Krawang dan bahan baju Krawang. “Ini ide beliau untuk menggagas kerjasama antara Kadin Gorontalo dan DKI Jakarta,” terangnya.

Bagi Sandi, menggunakan Kopiah Karanji punya nilai tersendiri sebagai anak Gorontalo. Dan memperkenalkan hal itu pada tingkat nasional adalah keinginan Sandi. “Nah, ini tentu merupakan sebuah hal yang positif yang perlu kita apresiasi dan tangkap peluang itu, agar para usahawan-usahawan Gorontalo bisa memanfaatkan moment ini,” tutup Yanto. (rg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.