oleh

Sastra Inggris UM-Go, Prodi Dengan Segudang Prestasi

-Pendidikan-368 Pengunjung

“Sastra Inggris merupakan prodi yang spesial. Iya, prodi ini termasuk sesuatu yang ada, digunakan dan bermanfaat bagi hidup, terlebih penggunaannya tidak terbatas pada satu individu saja. Kamu tentu tahu kan cakupan Sastra Inggris luas, mulai dari banyak buku, seni dan juga kebutuhan penting lainnya”.

KAMPUS (RGOL.ID) – Di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), prodi Sastra Inggris didirikan pada tahun 2008 bersamaan dengan berdirinya kampus dengan SK Mendiknas 98/D/O/2008. Prodi Sastra Inggris sudah terakreditas dengan predikat B. Dan yang paling penting, prodi ini satu-satunya prodi sastra yang ada di provinsi Gorontalo. Murni kajiannya khusus kesusasteraan Inggris.

Sastra Inggris UMGO, memiliki progam soft skill yang tidak hanya fokus pada segala konten ilmu bahasa dan sastra Inggrisnya saja, namun juga pelatihan dan bimbingan melalui berbagai macam program, diantaranya magang bahasa dalam dan luar negeri, pertukaran mahasiswa dalam dan luar negeri

Pelatihan menjadi duta bahasa atau duta baca, pelatihan menjadi duta fakultas, program English (Day-Club), program jurnalis dan novelis, pelatihan debat National Universities Debating Competition (NUDC), pelatihan design grafis, program English for Touism, program kampus bahasa atau English Vilagge, pelatihan kepemimpinan organisasi (DAD), pelatihan Sendratasik, pelatihan bisnis dan kewirausahaan, pelatihan instruktur dan pengajaran bahasa dan program English club.

Sejauh ini, Sastra Inggris sangat unggul pada mahasiswanya yang memiliki segudang prestasi, baik skala nasional maupun internasional.

“Mahasiswa kami pernah mewakili provinsi Gorontalo di kancah nasional dalam ajang duta bahasa 2018 dan meraih peringkat harapan 1, mengikuti pertukaran pemuda antar negara, kapal pemuda nusantara dan juga terlibat dalam simulasi konferensi PBB yang dilaksanakan oleh international Global Network di Malaysia dan Bali pada tahun 2019.

Dan baru-baru ini, alumni kami terpilih mewakili provinsi Gorontalo di PPAN tahun 2021. Sementara di bulan Ramadan, mahasiswa kami melakukan pesantren Ramadan dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan menambah imun yang diisi dengan berbagai kegiatan english for fun dan kegiatan keagamaan lainnya,” terang Kaprodi Sastra Inggris, Dahlia Husain, M.Hum.


Komentar