oleh

Sat Brimobda dan Korem 133 Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

-Gorontalo-250 Pengunjung

RGOL.ID – Penyebaran Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang terjadi saat ini membuat kewaspadaan bagi seluruh Dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia dan lebih khusus pada masyarakat Gorontalo yang turut merasakan dampaknya.

Satuan Brimob Polda Gorontalo yang di pimpin oleh Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, SIK.MM bersama pihak Korem 133 Nani Wartabone yang di pimpin oleh Kasrem Letkol Inf. Sapto Irianto S.IP, menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 di tiga titik pada Sabtu pagi kemarin (21/03).

Titik yang pertama di Shoping Centre, Taman Budaya Limboto dan GOR David-Tony, titik yang kedua di Lapangan Taruna Remaja dan Kompleks Pertokoan Kota Gorontalo, dan titik yang ketiga di Pasar Sentral, Taman Kota dan GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo.

Dengan menggunakan Sembilan Bentor dan Motor Dinas masing-masin satuan, walaupun pada awal giat sempat turun hujan yang sangat lebat namun tidak menyurutkan semangat para personil Brimob dan Korem untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Saat diwawancarai, Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, SIK.MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian TNI-POLRI dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona sesuai petunjuk pimpinan mulai dari yang teratas tentang gugus tugas pencegahan COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

“Kita turun di beberapa titik, di antaranya Shoping Centre, Taman Budaya Limboto, GOR David-Tony, Lapangan Taruna Remaja, Kompleks Pertokoan Kota Gorontalo, Pasar Sentral Kota, Taman Smart Kota dan GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo,”tutur Rantau

Sesuai dengan surat edaran Presiden RI himbauan kepada masyarakat antara lain agar tetap waspada, tidak panik dan resah, menghindari melakukan kumpul bersama yang melibatkan banyak orang, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, jangan keluar rumah bila tidak penting, hindari tempat keramaian.

Rantau menambahkan, Kita bekerjasama dan bergandengan tangan untuk Gorontalo yang kita cintai, bersama Korem 133 Nani Wartabone dan Polda Gorontalo yang di wakili oleh kami Satuan Brimob.

“himbauan kami jauhi kerumunan, tetap tinggal di rumah, kami berharap agar masyarakat dapat memahami hal tersebut, agar penyebaran virus ini dapat di antisipasi dan terisolasi, kita upayakan kegiatan ini bisa berkesinambungan kedepan agar lebih di pahami oleh masyarakat,”pungkasnya.(tut)


Komentar