Sat Reskrim Polres Gorontalo Ciduk Spesialis Pencuri Barang Elektronik

Kapolres didampingi Sat Reskrim saat memberikan keterangan terkait penangkapan spesialis pencuri barang elektronik. (Foto : Fian/RG)

RadarGorontalo.com – Satuan Reskrim Polres Gorontalo, berhasil meringkus spesialis pencuri barang elektronik. Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto saat memberikan keterangan, Selasa (3/10), menegaskan bahwa memang benar pihak Saya Reskrim Gorontalo berhasil menciduk salah seorang spesialis pencuri barang elektronik. Modus yang digunakan pun berbeda dengan yang lain, yakni beraksi pada pagi dan siang hari dengan cara bertamu. Tersangka pun mencoba untuk memberi salam, kalau tidak ada jawaban maka tersangka pun beraksi, mengambil semua barang elektronik yang ada, namun jika ada orang dirumah maka tersangka coba bertanya nama temannya yang dengan sengaja dikarang.

Adapun barang bukti yang kami amankan berupa 24 Handphone dengan berbagai merk, 3 buah Laptop, 1 Camera, 1 unit Motor Mio Soul GT dan uang 7 juta rupiah.
Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa dari semua barang bukti ini ada yang sudah dijual, namun dengan harga yang sesuai sehingga kami tidak menyebutnya penadah sebab barang-barang ini dijual ke beberapa orang. Lokasi dari pencurian ini pun di 3 Daerah yakni Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Tersangka sendiri, kata AKBP Purwanto akan dikenakan pasal berlanjut karena aksinya berkelanjutan, dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara”, pungkas Kapolres. Proses penangkapan sendiri di Kecamatan Limboto pada 12 September kemarin oleh sejumlah satuan Reskrim Gorontalo. Diakhir pernyataannya, Kapolres AKBP Purwanto menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, kalau ingin meninggalkan rumah baiknya dikunci rapat-rapat karena kejahatan bisa timbul disaat ada kesempatan”, harap Kapolres. (RG-52)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.