oleh

Satu Kursi DPR RI dari Gorut

-Politik-507 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Indra Yasin punya peluang besar lolos ke DPR RI, dengan mengandalkan suara Gorut yang jumlahnya ù7 ribu, maka dari 4 kursi jatah Gorontalo di DPR RI, satu akan jadi jatah Gorut.

Dari Gorut, Indra bisa mendapatkan 80 persen lebih suara dan ini modal besar, karena Indra punya dukungan dari daerah lain, seperti Kabgor dan Kota.

Namun begitu, Indra sendiri belum memastikan akan maju di mana dan dengan partai mana. Soal pilihan ini, Indra punya hitung-hitungan sendiri.

Kalau ke DPR RI sangat berat, makan dia akan maju bertarung di DPD RI dan di sini dia tak membutuhkan partai, sementara di DPR RI sudah pasti akan membutuhkan kendaraan partai.

Jadi kata Indra lagi, tinggal dilihat partai mana yang mau memberikan tumpangan. Indra mengakui kalau dia sangat dekat dengan banyak partai, apalagi ketika maju di Pilbup, dia di dukung oleh banyak partai, makanya jika dia mendapat undangan dari partai-partai, dia harus menyesuaikan  diri.

“Saya ini milik semua partai,” katanya. Sejumlah warga Gorut mengatakan, jika Elnino tak maju di Pileg, maka Indra bisa maju lewat Gerindra dan mereka sangat yakin Indra akan lolos, dan tak perlu khawatir perjuangan akan terbuang sia-sia karena pasti suara Gerindra dari pusat tetap kuat dan tak akan tersingkir dari Senayan. (awal-46)


Komentar