oleh

Satu Pejabat Boalemo Tersandung Kasus Korupsi

(RGOL.ID) – Di Pemerintahan Damay tercatat ada beberapa kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Boalemo.

Beberapa diantaranya sudah ada yang divonis Pengadilan, dan kemarin di ujung masa jabatan Bupati Anas Jusuf, satu lagi pejabat di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) yang ditetapkan sebagai tersangka dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya.

Kejaksaan Negeri Tilamuta menetapkan dua orang tersangka atas kasus dugaan tindak pidana Korupsi tentang pemetaan lapisan jalan antar Paguyaman – Wonosari, Rabu (13/4/ 2022).

Dua yang ditetapkan sebagai tersangka ialah kepala bidang di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Boalemo, dan satunya sebagai kuasa Direktur Perusahaan yang mengerjakan pekerjaan jalan antar Paguyaman – Wonosari tahun anggaran 2015.

“Jadi siang ini kami tetapkan tersangka dan penetapan proses penahanan, yaitu berkaitan dengan perkara pembangunan lapisan penetrasi jalan antar Paguyaman – Wonosari tahun anggaran 2015,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, Ahmad Muchlis, SH. Sesuai hasil perhitungan BPKP, kerugian dari kasus ini mencapai Rp386.257.090, dan ditemukan dua alat bukti yang lengkap.

“kami baru menetapkan dua tersangka,” tambahnya. Kedua tersangka langsung dilakukan penahanan. “saya berharap ini jadi peringatan untuk yang lain, agar kiranya dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, harus sesuai RAB, dan tidak melakukan korupsi,” tegasnya. (rls)


Jangan Lewatkan

Komentar