Saya Putri Gorontalo, Kenapa Takut. Merlan Melawan

GORONTALO (RGOL.ID) – Merlan Uloli sangat menghormati adat, tetapi bukan berarti dia harus mengurungkan niatnya untuk maju di Pilbup. Bahkan dia tak takut sedikitpun untuk bertarung di Pilbup.

“kenapa harus takut, sekarang ini status saya sebagai Wabup, itu artinya saya adalah seorang petahana, selain itu saya merasa sangat yakin bisa membawa Bonebol ke arah kemajuan dan lebih dari itu saya adalah putri Gorontalo, jadi apa yang harus ditakutkan,” tegasnya.

Menurut Merlan lagi, selama ini dia sudah melaksanakan tugas tugas Kepala Daerah dan tidak ada yang bertentangan dengan adat.

Contoh dalam acara-acara tertentu, dia legowo duduk di tempat lain, karena seorang wanita tidak bisa duduk di tempat khusus yang disediakan untuk pejabat yang dalam adat Gorontalo hanya khusus untuk laki-laki.

Semua itu tidak meruntuhkan wibawa seorang kepala daerah dan juga tak mengganggu tugas-tugas pemerintahan.

“sekarang saya sudah di titik ini, maka tidak ada langkah mundur, harus terus maju,” katanya. Merlan juga mengatakan, langkahnya ke Pilbup bukan hanya sekadar bertujuan menjadi Bupati, tetapi dia ingin membuka jalan selebar-lebarnya bagi perempuan-perempuan Gorontalo untuk bisa jadi kepala daerah.

“maka saya harus jadi Bupati perempuan pertama di Gorontalo, ingat sejak abad 15, sejarah mencatat sudah ada perempuan yang menjadi raja di Gorontalo dan di abad ini saya bertekad membuat sejarah sebagai perempuan pertama yang jadi Bupati,” pungkasnya. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar