oleh

Sebelum Bertanding, Atlet Gorontalo Swab Antigen

-Olahraga-228 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Tim sepak takraw Gorontalo akan melakoni pertadingan perdana Pekan Olahraga Nasional(PON) ke-XX di GOR Trikora Universitas Cenderawasih (Uncen) Provinsi Papua, hari ini tanggal 30 September 2021.

Sebelum melakoni laga, panitia PON melaksanakan tes Swab Anti Gen kepada seluruh atlet termasuk Pelatih dan asisten pelatih guna memastikan bersih dari wabah Covid-19.

Dari hasil tes tersebut seluruh atlet dan pelatih sepak Takraw Gorontalo dinyatakan Negatif. Tes Swab Anti Gen ini menjadi kehawatiran bagi seluruh kontingen karena jika terdapat atlet yang positif Covid-19 maka dipastikan tidak akan dimainkan.

“alhamdulillah atlet Gorontalo dinyatakan bebas dari wabah Covid-19,” ungkap pelatih Herson Taha, Rabu(29/09/2021).

Herson menjelaskan pengambilan tes Swab Anti Gen ini wajib diikuti karena menjadi persyaratan utama yang diterapkan panitia dan berlaku kepada seluruh cabang Olahraga yang dipertandingan di PON.

Pengambilan Swab dilakukan H-1 pertandingan dan hanya berlaku sekali pertadingan. “inilah yang menjadi kehawatiran kami dan alhamdulillah saya sangat bersyukur karena hasil tes antigen seluruh atlet Gorontalo dinyatakan negatif dan memenuhi syarat untuk bertanding,” ujarnya.

Laga perdana Sepak Takraw Gorontalo akan turun pada nomor Inter Regu berhadapan dengan Jawa Tengah dan pertandingan kedua di hari yang sama berhadapan dengan tuan rumah Papua. (awal-46)


Komentar