oleh

“Fadel Sebut Rachmad Sandiaga Cawapres”

rgol.id – Menurut Fadel, ada dua nama putra Gorontalo yang sangat layak bertarung di Pilpres 2024 mendatang, mereka adalah Rachmad Gobel dan Sandiaga Uno. Ditanya soal dirinya yang juga disebut-sebut sebagai tokoh yang layak jadi Cawapres, Fadel tertawa kecil.

“saya sudah tua, era saya sudah lewat, kita punya banyak orang muda yang hebat-hebat, seperti Rachmad dan Sandiaga Uno,” katanya. Ditanya soal ribut-ribut di MPR RI menjadikan masa jabatan Presiden 3 periode, Fadel mengatakan tak setuju, sebab kalau undang-undang kembali diubah, maka semuanya akan berubah, dari Presiden sampai Kepala Daerah semua jadi 3 periode. Semangat reformasi bukan begitu.

“Sekarang kita baru saja menikmati reformasi, kita tunggu 20 tahun lagi baru lihat apakah UU ini perlu diubah atau tidak, bukan sekarang,” paparnya.

Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Gubernur Gorontalo ini mengatakan 2 periode sudah cukup bagi seorang Presiden, maupun Gubernur, Bupati dan Walikota.

Pendapat Fadel itu benar, dia saja hanya satu setengah periode menjadi Gubernur. “Saya ingin berhenti saat rakyat masih sangat mencintai, jangan berhenti setelah rakyat benci dan bosan,” kata Fadel pada Haji Lala.

Memang ketika Fadel memutuskan menyerahkan jabatan Gubernur pada Gusnar Ismail, apa yang dikatakannya itu benar sekali, kecintaan rakyat Gorontalo padanya tetap besar sampai sekarang ini.

Lalu bagaimana dengan bursa Ketua DPP Golkar, menurut mantan Bendahara DPP Golkar ini, Kekuatan masih ada pada Airlangga Hartato. Menurut dia, Ketum Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu masih akan pimpin Golkar. (wal-46)

Komentar