oleh

Sejarah Baru, BEM FST Lahirkan Pemimpin Perempuan

-Pendidikan-204 Pengunjung

OPENING : PENYERAHAN laporan pertanggungjawaban kepada pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) periode 2021-2022.

KAMPUS (RGOL.ID) – Pemilihan Raya Calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Calon Wakil Ketua BEM resmi dimulai Senin kemarin (16/8). Kegiatan ini berlangsung di Aula FST dan untuk pemilihan dilakukan melalui sistem e-voting. Kegiatan ini juga dihadiri Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Kaprodi Ilmu Komputer, para dosen FST dan seluruh peserta pemilihan BEM FST.

“Saya selaku Dekan FST mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan diterapkannya e-vote ini tentu akan lebih memudahkan dalam penghitungan, dapat mencegah kecurangan, serta mengurangi biaya,” ungkap Dr. Talha Dangkua M.Pd saat memberikan sambutan.

Ia pun berpesan kepada pasangan calon (Paslon) yang terpilih, tugas utama mereka adalah untuk merekrut mahasiswa sebanyak-banyaknya, mencairkan suasana yang masih ada sekat-sekat antar jurusan yang ada di FST.

Selain itu, kepada paslon yang terpilih harus membuat kegiatan-kegiatan, baik di bidang akademik maupun non akademik untuk satu tahun kedepan. “Semua program-program terkait BEM FST dititipkan kepada pasangan yang terpilih,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FST terdiri dari 2 paslon yakni Bagus Setio Raharjo – Nurfatia Ibrahim (nomor urut 1) dan Widya Rizki Mantau – Khairul Fathan Habie (nomor urut 2).

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan pada pukul 18.20 – 20.00 WITA, paslon nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 20 persen, sementara nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 56 persen dari total 77 surat suara yang masuk. Dengan demikian paslon Widya Rizki Mantau dan Khairul Fathan Habie resmi menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM FST periode 2021-2022. (rg-63)


Komentar