oleh

Sekda Mulai Diincar

-Kab. Gorontalo-996 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Masa jabatan seorang Sekda berapa lama? Jawabnya tergantung pemakai. Bisa dua periode tetapi bisa pula sangat singkat. Jabatan tertinggi di birokrasi ini memang menjadi incaran semua ASN.

Persaingan memperebutkan jabatan Sekda ini memang tak heboh, tetapi banyak yang antri untuk menjadi Panglima ASN itu. Di Kabgor dan Bonebol, mulai ada gerakan untuk masuk antrian.

Pasalnya baik Kabgor maupun Bonebol Sekdanya sudah akan memasuki masa pensiun. Namun seorang pejabat di Kabgor  mengatakan calon Sekda di Kabgor sangat banyak, baik itu dari kalangan pria maupun perempuan.

Namun menurut dia, Bupati Nelson akan kesulitan menemukan seorang Sekda yang plus-plus, apalagi kalau itu yang berada dilapisan atas.

Para senior ini bagus-bagus, hanya saja mereka kurang menguasai beberapa bidang termasuk teknologi IT, padahal jabatan Sekda pada era sekarang ini harus melek dengan berbagai kemajuan zaman.

Seperti diketahui, Nelson bukan seorang politisi biasa, sang Profesor tentu memerlukan tim kerja yang hebat, para pejabat yang punya cita rasa dengan pikiran-pikiran kreatif.


Komentar