oleh

Sekda Terima KKP UG Award 2019

-Kampus, Pendidikan-239 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Dinilai serius dalam mendorong kreativitas pemuda di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin mendapat penghargaan dari mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) UG.

Ridwan Yasin diberikan KKP UG Award 2019 oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo (UG) angkatan XX.

Penghargaan ini diserahkan di sela-sela acara Turnamen Sepakbola “Mohuyula Cup” yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKP UG 2019, di Desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata Timur, Jumat (18/10).

Koordinator Kabupaten KKP UG 2019, Rezaldi Iyou mengungkapkan, KKP UG Award 2019 merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi kepada Ridwan Yasin yang senantiasa mendukung pengembangan organisasi kepemudaan.

“Reward ini kami diberikan kepada pak Ridwan Yasin sebagai penghormatan dan apresiasi kami sebagai mahasiswa atas peran seorang pejabat yang berpihak kepada pengembangan kegiatan kepemudaan di Gorut,” ucap Reza dengan nada lantang dalam sambutanya.

Lanjut kata Reza, jika di Tahun 1928 ‘kiblat’ pemuda Indonesia kepada Bung Tomo, 1945 kepada Bung Karno, 1966 kepada Sho Hok Gie, dan tahun 1998 kepada Wiji Tukul, maka di Tahun 2019 ini ‘kiblat’ pemuda Indonesia, khususnya Gorut kepada sosok Ridwan Yasin.

“Ini tentu sesuai objektif kami sebagai mahasiswa, dan kami tegaskan ini tidak ada muatan politis sama sekali. Penilaian kami murni, tanpa ada tendensi apapun.

Karena bagi mahasiswa, ketika seorang pejabat bekerja dengan baik maka kita apresiasi salah satunya dengan memberi reward. Begitupun sebaliknya, jika ada kebijakan yang keliru, maka kami siap mengkritik itu,” tegas Korkab KKP UG ini.

Sementara Ridwan Yasin mengaku apa yang dilakukannya selama ini adalah bagian dari komitmennya terhadap pengembangan kreativitas pemuda.

“Atas nama Pemda Gorut, kami berikan apresiasi yang besar terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan kepemudaan di Gorut, termasuk oleh mahasiswa KKP UG ini, dan sudah menjadi komitmen kami dalam mendorong, mengembangkan, serta mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan kepemudaan di Gorut,” ujar Ridwan.

Menurut Mantan Kabiro Hukum Pemprov Gorontalo ini, penghargaan ini menjadi spirit dan motivasi tersendiri bagi dirinya untuk terus memberikan dukungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pemuda merupakan generasi terbaik yang dimiliki bangsa. Maka dari itu kami menaruh harapan besar agar para pemuda Indonesia, khususnya di Gorut bisa memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan daerah ini.

Dan kami tegaskan! tak hanya bagi organisasi pemuda, organisasi apapun yang menjuru ke arah yang positif bagi kemaslahatan banyak ummat terus kami suport sepenuhnya,” pungkas Ridwan. (RG-56)


Komentar