oleh

Sekdaprov Darda Canangkan HUT Ke 22 DWP Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo (RGOL) – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Provinsi Gorontalo ke-22, bertempat di rumah dinas sekprov Gorontalo, Jumat (19/11).

Pencanangan HUT DWP ditandai dengan senam pagi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Dalam sambutannya, Darda menilai selama 22 tahun perjalanannya, DWP berkembang menjadi sebuah organisasi yang bersinergi dan beriringan menjadi mitra pemerintah.

Dharma Wanita selama ini banyak memiliki peran untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang tidak hanya ditujukan pada pegawai di lingkungan kerja DWP, tetapi juga yang langsung menyentuh masyarakat.

“Tadi saya dengar ibu ibu DWP akan melaksanakan beberpa kegiatan dalam rangkaian HUT ini, seperti anjang sana ke panti asuhan, panti sosial dan akan dilanjutkan dengan seminar. Rangkaian Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dimaksud pemerintah daerah, khususnya pak gubernur dan wakil gubernur di masa sulit pandemi covid 19 ini agar lebih peduli akan masyarakat,” kata Darda.

Selain itu, Darda juga mengapresiasi rangkaian kegiatan pencanangan HUT DWP yang di awali dengan senam pagi bersama. Menurutnya, dimasa pandemi Covid 19 ini, olahraga merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam menjaga kesehatan.

Sebagai penasihat DWP Provinsi Gorontalo, Darda mendorong agar organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu terus proaktif dalam mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas, terutama di luar rumah.

“Kapanpun dan di manapun kita berada, tolong diberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena DWP yang paling dekat dengan keluarga dan masyarakat tentunya,” harap Darda.

Ketua DWP Provinsi Gorontalo menyerahkam bingkisan kepada penghuni panti sosial, sebagai bagian dari HUT DWP ke 22 (f.Nova)

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Gorontalo Deysie E. Tampi mengatakan HUT DWP akan diisi dengan seminar bisnis plan bagi UMKM di Gorontalo. Selain itu, adapula kegiatan sosial ke Panti Griya Lansia Jannati, LKSA dan Panti Asuhan Harapan Kita.

“Jadi kita semua akan turun langsung sebentar ke panti jompo dan panti asuhan untuk menyerahkan bantuan yang sudah dikumpulkan oleh ibu ibu DWP unit. Semoga kekompakan kita ini bisa terjalin terus,” tutupnya.

Hadir pada pencanangan itu anggota DWP provinsi, perwakilan DWP dari masing-masing OPD Pemprov, instansi vertikal dan DWP Universitas Negeri Gorontalo. (Mey)


Komentar