Sekwan Deprov Utus Personil Pemantauan Pemilu.Akris : Tim Setwan Sukses Tuntaskan Tugas

RGOL.ID (DEPROV) – Tak tanggung tanggung sebanyak 30 staf diterjunkan langsung Sekwan DPRD Provinsi Gorontalo Sudarman Samad ke 30 titik TPS (Tempat Pemungutan Suara) di tiga kecamatan guna mensukseskan jalannya pesta demokrasi 5 Tahunan tahun 2024.

Melalui Kasubag Alat Kelengkapn Dewan (AKD), Akristianto Ahmad menyampaikan bahwa masing masing tiga kecamatan itu yakni Kecamatan Telaga, Kecamatan Telaga Biru dan Kecamatan Pinogu.

Adapun 30 staf Setwan terdiri dari bagian Persidangan, Hukum dan Umum yang masing masing ditugaskan untuk memantau secara keseluruhan Pemilu 2024.

Sesuai target yang diharapkan, personil Sekdeprov berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan Sekwan Deprov, namun keberhasilan itu tentu saja tidak berjalan mulus.

Tim Setwan juga banyak mendapatkan kendala dari masalah external dan internal, seperti Medan wilayah yang berat dan ketika di lapangan banyak masyarakat yang melakukan kesalahan penulisan.

“Alhamdulillah masing-masing personil sudah menuntaskan tugasnya masing-masing, walaupun dengan beberapa kendala yang ada seperti kesalahan penulisan dan semacamnya”, Ungkap Akris ketika diwawancarai, Senin, (19 /02 /24).

“sehingga teman-teman juga harus meneliti kembali ada juga beberapa TPS yang dilakukan perhitungan atau pemeriksaan ulang suara ada kertas suara yang salah mengisi harusnya DPD diisi ke presiden sehingga kami Alhamdulillah sampai dengan pukul 7 pagi sebanyak 30 TPS itu clear sampai dengan pelaporan sistem yang digunakan oleh Kesbangpol kami sudah selesaikan dengan sangat maksimal sehingga pelaporan hasil akhir yang ada di puskesbangpol sesuai dengan data C1 yang kami kirimkan Melalui aplikasi”, Tandasnya

Perlu diketahui Pelaksanaan Pemantauan Pemilu 2024 tim Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo dilaksanakan selama 3 sampai 2 hari.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.