oleh

Selamat ! 50 Desa di Gorut Terima Penghargaan Kemendes PDTT 

RGOL.ID, GORONTALO – Keberhasilan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) atas realisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 kemarin, berbuah hasil manis.

Sebagai buktinya, 50 dari 123 desa di daerah itu, berhasil mendapat apresiasi dari pemerintah pusat lewat penghargaan yang diberikan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kaban PMDes) Gorut Abdul Wahab Paudi menjelaskan keberhasilan 50 desa itu mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT, karena dinilai tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Pada dasarnya dengan keberhasilan itu, maka setiap permohonan desa maupun daerah ke Kemendes PDTT akan cepat mendapat respon,” terang Abdul Wahab.

Sementara itu, Bupati Gorut Indra Yasin mengaku bangga atas kerja-kerja yang ditunjukkan pihak-pihak terkait, mulai dari BPMDes, pemerintah desa serta tentunya pihak Bank SulutGo Cabang Gorontalo Utara sebagai bank penyalur.

Untuk itu, Ia berterima kasih kepada pihak Kemendes PDTT yang telah menilai secara objektif dan menaruh perhatian kepada desa-desa di Kabupaten Gorut. (ind-56)


Komentar