oleh

Selangkah Lagi UM-Go Miliki Tokopedia Corner

-Kampus, Pendidikan-288 Pengunjung

KAMPUS (RAGORO) – Berbicara soal belanja rasanya sudah tidak asing terdengar di telinga masyarakat soal jual beli online. Dengan dukungan teknologi yang canggih saat ini, berbagai macam produk kini sudah bisa dijual dan dibeli secara online.

Mulai dari produk fashion, kuliner, peralatan rumah tangga, hingga jasa, tanpa harus bertatap muka.

PROSESI penandatanganan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) bersama pihak Tokopedia, diruangan Rektor UM-Go, Rabu kemarin (11/9).

Sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) nomor satu Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) melihat peluang kerjasama jangka panjang bersama e-commerce ataupun toko online sangat perlu untuk dibangun. Oleh karenanya, UM-Go tak ingin menyia-nyiakan peluang ini, saat dikunjungi oleh salah satu toko online terlaris Indoneisa, yakni Tokopedia.

Seperti diketahui, Tokopedia merupakan mall belanja berbasis online yang tidak mempunyai cabang perusahaan, ia hanya memiliki kantor pusat yang bertempat di Jakarta. Rabu kemarin (11/9), pihak Tokopedia mengunjungi kampus pencerahan UM-Go. Kedatangan mereka disambut langsung Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf.

SUASANA pertemuan antara pimpinan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) bersama pihak Tokopedia, diruangan Rektor UM-Go, Rabu kemarin (11/9).

Dalam pertemuan tersebut dibahas kerjasama antara UM-Go dan Tokopedia. Kedua institusi ini akan saling bersinergi dan berkolaborasi dalam 4 aspek. Pertama, UM-Go akan membuka Tokopedia Corner di kampus untuk melayani kebutuhan civitas kampus secara online.

Kedua, Tokopedia akan melatih dan membina enterpreneurship mahasiswa UM-Go, sehinggga mampu mengelola unit usaha termasuk jaringan dan mitra Tokopedia Corner di UM-Go.

Ketiga, Tokopedia akan mensupport peningkatan kompetensi keilmuan serta skills para mahasiswa melalui kegiatan seminar kampus, focus group discussion (FGD) maupun magang di kantor Tokopedia. 

Dan keempat, Tokopedia memberikan kesempatan mahasiswa program studi (Prodi) Sistem Informasi UM-Go untuk dapat mengakses beasiswa dari Tokopedia.

Kesepakatan dan kesepahaman kedua belah pihak ini telah dituangkan dalam naskah MoU dan ditandatangi Rektor UM-Go bersama perwakilan Tokopedia.

“Rencananya dalam waktu dekat akan dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama sekaligus launching Tokopedia Corner di kampus UM-Go,” ungkap Rektor.

Ia pun mengharapkan kerjasama dengan Tokopedia ini dapat mendukung pencapaian visi misi kampus UM-Go sebagai kampus riset mandiri dan berkarakter.

Disamping itu pula kemitraan UM-Go dengan Tokopedia diharapkan berkontribusi positif terhadap peningkatan akreditasi institusi dan program studi serta berdampak kepada prestasi akademik dan non akademik kampus. (rg-63)


Komentar