Selasa Keramat, Rachmad Gobel Juga Maju di Pilgub

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID ( GORONTALO) – Ini berkah untuk Gorontalo, sebab hari ini entah mengapa, dua nama besar akan maju di Pilgub. Kabarnya tanggal 7 lusa, Rachmad Gobel akan ke Gorontalo dan akan menyatakan maju di Pilgub.

Budi Doku yang dihubungi tadi mengisyaratkan kalau RG akan maju di Pilgub “Ya KK RG akan maju di Pilgub, lusa kami pulang, nanti bicara panjang soal itu,” kata Budi Doku.

Kalau memang Rachmad Gobel akan maju, siapa yang akan mendampingi sebagai Wakil Gubernur.

Beberapa waktu lalu RG pernah menyebut 3 nama Cagub yang dia rekomendasi ke Pilgub, mereka adalah Marten Taha, firdaus Dewilmar dan Ismail Pakaya.

Boleh jadi kalau RG memang akan maju maka maka Cawagubnya bisa diantara mereka ini, atau ada juga nama Budi Doku dan Rustam Akili, sudah ada satu nama dari Wilayah Barat dia adalah mantan Bupati Boalemo, Darwis Murido.

Memang dari nama nama di atas nampaknya pilihan pertamanya adalah Marten Taha, Walikota dua priode, dan juga mantan Ketua Deprov ini sangat dekat dihati Rachmad Gobel.

Dan memang kalau Marten yang mendampinginya, maka RG bisa bekerja dengan tenang, sebab yang pasti RG akan terus berjibaku di tingkat pusat untuk membawa anggaran sebanyak banyaknya ke Gorontalo.

Sementara urusan pemerintahan bisa didelegasikan pada Marten. Ingat beberapa hari lalu ketika bersama Marten di Danau Perintis, RG mengatakan kalau dia sangat percaya pada Marten.

Namun sejumlah tokoh sangat yakin, RG dan ZA, bukan politisi biasa, mereka juga tidak kemaruk jabatan, dan kalau mereka maju di Pilgub bukan untuk berkuasa, melainkan untuk membangun Gorontalo.

Nah sebagai tokoh nasional, keduanya tentu tidak mungkin mau berhadap hadapan merebut kursi Gubernur.

Kalau ada figur yang dinilai bisa membawa Gorontalo kearah kemajuan maka pasti mereka tidak akan maju di Pilgub, tetapi karena mereka lihat belum ada tanda tanda kearah itu.

Maka Zainudin akhirnya menyatakan maju di Pilgub, tidak di sangka ternyata RG juga dinyatakan akan maju di Pilgub, maka bisa dibilang ini Selasa Keramat.

Untuk itu seorang tokoh di Gorontalo sangat yakin salah satu diantara mereka akan mengurungkan niatnya untuk maju di Pilgub.

ZA akan legowo kalau RG memang mau mengambil tanggung jawab memimpin Gorontalo, sebaliknya RG pun demikian, kalau ada orang yang mampu membawa Gorontalo keluar dari Zona Miskin tentu dia akan sangat legowo dan pasti akan bahu membahu membangun Gorontalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.