oleh

Seleksi PPK Memasuki Tahap Wawancara

LIMBOTO (RGOL.ID) – Masih dalam rangkaian tahapan Pembentukan Badan Adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tahun 2020, KPU Kabupaten Gorontalo menggelar tahapan tes wawancara untuk calon anggota PPK dalam Pilkada 2020.

Memasuki hari ketiga dalam seleksi wawancara Rasyid Sayiu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo mengatakan, bahwa tes wawancara ini dilaksanakan sesuai Peraturan KPU tentang Jadwal Tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020.

“Tahapan wawancara ini menjadi salah satu syarat rekrutmen badan adhoc sesuai PKPU nomor 15 Tahun 2019. Wawancara dilakukan kepada satu per satu peserta tes, dengan pertanyaan umumnya berkaitan dengan motivasi menjadi PPK, pengetahuan umum dan tupoksi adhoc dalam kepemiluan serta klarifikasi tanggapan masyarakat,” jelas Rasyid.

Dijelaskan pula, pada hari pertama Seleksi Wawancara Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kami melaksanakan seleksi wawancara untuk 7 (tujuh) kecamatan, yaitu Kecamatan Batudaa, Kecamatan Asparaga, Kecamatan Biluhu, Kecamatan Boliyohuto, Kecamatan Tibawa, Kecamatan Talaga Jaya dan Kecamatan Limboto. Dan pada hari kedua ada 6 (enam) Kecamatan.

“Dihari pertama ada 7 kecamatan dan hari kedua ada 6 kecamatan yang mengikuti seleksi tes wawancara . 6 Kecamatan itu, Kecamatan Telaga Biru, Kecamatan Batudaa Pantai, Kecamatan Tolangohula, Kecamatan Bongomeme, Kecamatan Dungaliyo,dan Kecamatan Limboto Barat,” jelas Rasyid.

Adapun pada hari ketiga Rasyid menjelaskan ada 6 (enam) Kecamatan juga yang mengikuti tes seleksi wawancara untuk menjadi PPK. Yaitu Kecamatan Tilango, Kecamatan Bilato, Kecamatan Mootilango, Kecamatan Pulubala, Kecamatan Telaga dan Kecamatan Tabongo.

Lebih lanjut dikatakan Rasyid, ia berharap bagi PPK nanti yang dinyatakan lulus dalam semua tahapan harus dapat memahami tugas dan wewenangnya dalam melaksanakan semua tahap Pemilu di 2020. “Untuk itu perlu dibekali ilmu pengetahuan tentang tugas dan wewenangnya, sehingga dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik,” kata Rasyid. (iyn)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar