oleh

Selesaikan Magister (S2), Widya Supit Sandang Gelar M.AP

-rgol.id-140 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Impiannya untuk dapat menempuh pendidikan lebih tinggi akhirnya tercapai. Widya Supit bisa menyelesaikan program magister, Administrasi Publik (M.AP) dengan IPK 3,64, di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Sabtu 11 Desember 2020 kemarin.

Widya Supit menjadi satu diantara 7 wisudawan program magister (S2) program studi Administrasi Publik, Pascasarjana di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang diwisuda sabtu kemarin.

Tentunya kebahagian terpancar dari wajahnya. Baginya ini merupakan buah kerja keras. Tidak muda bagi Widya Supit menunstaskan studinya, karena selain tercatat mahasiswa (S2) UNG.

Ia juga tercatat sebagai bendahara di Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Yang tentu tugas sehariannya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Tak heran ia sangat mensyukuri apa yang menjadi karunia allah Swt.

“ Alhamddulilah, syukur atas nikmat allah yang memberikan kekuatan,kesehatan sehingga saya bisa mempertahankan tesis saya. Insya allah ilmu ini bisa bermafaatkan untuk masyarakat. Khususnya di internal UMGo,’ ujar Widya Supit.

Judul tesisnya “ Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Biro Administrasi dan Keuangan Universitas Muhammadiyah Gorontalo” bisa dipertahankannya di hadapan penguji.

Diakuinya keinginan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi sudah ada. Bahkan sejak 2012 lalu. Tapi tidak semua rencana berjalan mulus. Tapi berkat dorongan teman teman, keluarga khusus kedua orang tua dan izin allah Swt studi ini bisa diselesaikan.

Widya Supit sendiri adalah putria pertama dari dua bersaudara dari pasangan Jerry W Supit dan ibu Nuriati Makalalag.Baginya menuntut ilmu merupakan kewajiban, bagi siapa saja. Sehingga itu ketika mendapatkan kesempatan untuk mengambil program magister ia tidak melewatkan begitu saja.

“ Apalagi disaat ini kompetensi menjadi bagian penting, diera penuh daya saing ini,’ ujarnya. Tapi terpenting, ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya. Baginya, ilmu yang tidak bermanfaat, menjadi sesuatu yang sia sia.

Tak lupa iaberterimah kasih kepada tim dosen penguji, yakni Ketua Program Studi Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Dr. H. Rosman Ilato,M.Pd, sekaligus sebagai Pembimbing I. Dr. Yanti Aneta, S.Pd.,M.Si. Selaku Pembimbing II, Bapak Dr. Zuchri Abdussamad, S.IK.,M.Si. (Penguji I) Ibu Dr. Fenti Prihatini Tui,M.Si. (Penguji II).

Widya Supit sendiri seperti dalam curriculum vitaenya tinggal di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Tercatat lahir di Kotamobagu Sulawesi Utara. Namun ia sejak kecil bermukim di Jakarta.

Menyelesaikan SDN Pekayom 13 Pasar Rebo Jakarta Timur 2001 dan SMP N 91 Pasar Rebo Jakarta 2004 dan menamatkan SMA tahun 2007 di SMU N 2 Kotamobagu. Menyelesaikan Strata Satu (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Darma Kotamobagu Jurusan Akuntansi,.(riel/rg)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *