Selundupkan Narkoba dalam Lulur Mandi, Diduga Melibatkan Oknum Sipir

Pelaku yang mengantarkan paker serta Sejumlah barang bukti seperti perlengkapan mandi dan tempat lulur yang dijadikan tempat penyimpanan tiga paket sabu, yang dikirim oknum ASN Lapas Klas IIA Gorontalo

RadarGorontalo.ocm – Satuan Narkoba Polres Pohuwato Jumat (10/02) pukul 01.30, berhasil mengagalkan penyelundupan tiga paket narkoba jenis sabu ke dalam lapas Pohuwato. Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan empat orang pelaku, satu diantaranya diketahui sebagai oknum sipir di Lapas Kelas II A Gorontalo. Narkoba jenis sabu itu, disisip dalam lulur mandi.

Empat orang pelaku yang diamankan itu adalah, RK (21) dan UK (28) warga Kelurahan Tenilo dan SK (29) warga Limba U2 Kota Gorontalo. Serta satu oknum sipir lapas Gorontalo berinsial FH (35).

Menurut Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Ronny Burunguju, pengungkapan dugaan penyelundupan narkoba ke dalam lapas itu bermula, saat keempat pelaku mendatangi lapas Pohuwato, dengan maksud mengantarkan titipan barang berupa perlengkapan mandi kepada salah seorang napi narkoba. Barang itu hanya dititipkan di tempat penitipan barang, dan keempat pelaku yang mengendarai mobil minibus avanza DM 1012 AA, langsung bertolak kembali ke Kota Gorontalo.

Sesuai prosedur, setiap barang untuk napi harus diperiksa dulu. Saat pemeriksaan, petugas lapas mendapatkan tiga paket narkoba, yang disimpan rapi dalam tempat lulur mandi. Kalapas Pohuwato langsung berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Ronny Burunguju. Keempat pelaku pun, berhasil dicegat di Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo. “saat ini pelaku dan barang bukti termasuk mobil yang mereka tumpangi, telah kami amankan di Mapolres Pohuwato. Sebagai mitra, kami juga mengucapkan terima kasih pada pihak Lapas Klas IIB Pohuwato serta jajaran petugas Mapolres Boalemo, yang turut terlibat dan memberikan informasi pada kami. Semoga singeritas ini terus terjaga,” ucap Ronny. Dan sampai dengan berita ini diturunkan, kasus ini sementara penyelidikan. (rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.