abd karim aljufrie

Semarak Safari Ramadhan di Pohuwato

Image
Kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pemkab Pohuwato, terbagi dalam tiga tim, yang dikoordinir langsung oleh tim 1 Bupati Saipul A. Mbuinga, tim 2 Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan tim 3 Sekda Iskandar Datau. Dengan bersilaturahmi dan berbagi, serta beribadah bersama masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, di berbagai pelosok. (foto: humas)

POHUWATO (RGOL.ID) – Safari Ramadhan kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah atau di tahun 2023 ini. Yang terbagi dalam 3 (tiga) tim, dipimpin atau dikoordinir langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga di tim 1, Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa untuk tim 2, dan Sekertaris Daerah (Sekda) Iskandar Datau di tim 3, didampingi masing-masing unsur Forkopimda dan pimpinan OPD.

Untuk pelaksanaannya sendiri, sudah dimulai dari wilayah barat, tepatnya di kecamatan Popayato Cs. Dimana, tim 1 Bupati Saipul A. Mbuinga mengawali Safari Ramadhan, di masjid Al Munawwarah Kecamatan Popayato, Senin (27/3).

Tim 2 Wabup Suharsi Igirisa, di Kecamatan Popayato Barat, serta tim 3 Sekda Iskandar Datau di kecamatan Popayato Timur.

“Safari Ramadan ini, merupakan kegiatan rutin dari pemerintah, di setiap bulan suci Ramadan. Dengan harapan, kita senantiasa berucap syukur, dapat bertemu dengan Ramadan lagi.” ajak senada, Bupati Saipul, Wabup Suharsi, dan Sekda Iskandar Datau.

Yang dalam pelaksanaannya, turut pula diselingi pemberian bantuan kepada takmirul masjid, termasuk dari Baznas Pohuwato. Tidak lupa pula, turut disalurkan bantuan paket sembako, kepada para korban yang terdampak banjir di Popayato Cs, yang terjadi baru-baru ini.

“Terkait bencana banjir yang terjadi di Popayato Cs, saya kembali mengingatkan untuk kita bersama, senantiasa lebih waspada. Dan terkait bantuan kepada masyarakat korban terdampak banjir di Popayato Cs, akan kami (Pemkab) upayakan.

Dengan harapan, dapat meringankan beban, terlebih disaat kita tengah beribadah puasa di bulan suci Ramadan,” jelas Bupati Saipul A. Mbuinga. (iwan/hms)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN