oleh

Semoga Sejarah Tak Terulang

-Headline-193 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Bangga bercampur cemas menyambut pelantikan “Kabinet Indonesia Maju” Jokowi-Ma’ruf, karena ada dua putra Gorontalo benar-benar jadi Menteri.

Bangga karena Suharso Monoarfa (Sumo) jadi Menteri BPN/BAPPENAS, dan Zainudin Amali jadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Tetapi dibalik itu ada kecemasan sejarah akan terulang, dimana beberapa Menteri asal Gorontalo tidak sampai satu periode. Rakyat Gorontalo sangat mendukung dan mendoakan agar Amali dan Sumo bisa sukses mengemban tugas negara.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengakui kalau Gorontalo mengalami hal itu dan sebenarnya hal-hal seperti itu bisa saja terjadi pada siapa saja.

Namun kali ini, Walikota sangat yakin Suharso dan Amali adalah orang-orang yang punya kemampuan dan pengalaman luas.

“Saya yakin mereka akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Walikota. Selain itu, Walikota juga mengatakan dalam kunjungan pertama di Gorontalo nanti, baik Suharso maupun Amali akan disambut dengan Mopotilolo.

Sepertinya Marten mengisyaratkan perlunya ada upacara adat untuk mereka, artinya selain doa perlu ada acara adat. Tokoh adat Gorontalo Abdullah Paneo mengatakan hal itu bisa saja dilakukan.

Memang selama ini belum pernah digelar. “Saya dengan pak Fadel juga akan melakukan itu, dan tempatnya di Limboto,” katanya. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.