oleh

Semua Gugatan Diterima 

Badan Pengawas Pemilihan Umum
Badan Pengawas Pemilihan Umum

RadarGorontalo.com – Gugatan dari tiga pasangan calon, akhirnya siap disidangkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo. Rencananya, besok BawasluProv akan menyidangkan gugatan dari pasangan Rusli – Idris (NKRI) dan pasangan Hana – Toni (HATI).

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Haslina Said menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penelitian selama tiga hari, terhadap gugatan yang diajukan seluruh pasangan calon. Hanya saja, khusus gugatan dari pasangan Zainudin – Adhan (ZIHAD), berkasnya dikembalikan karena masih ada yang kurang. Mereka pun diberi waktu selama tiga hari. Sedangkan gugatan HATI dan NKRI sudah lengkap.

Setelah diplenokan, Bawasluprov langsung menjadwalkan sidang musyawarah. Khusus untuk HATI dan NKRI, digelar di hari yang sama, yakni 2 Nopember. Sedangkan, ZIHAD diundur sampai 6 Nopember, karena masih diminta melengkapi dokumen gugatan. Dalam sidang itu nantinya, Bawaslu akan menghadirkan pemohon dari pasangan calon yang diwakili kuasa hukum masing-masing dan termohon dalam hal ini KPU Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya Bawaslu, menerima laporan gugatan dari ketiga pasangan calon, yang mempersoalankan KPU Provinsi Gorontalo telah meloloskan dua pasangan calon seperti pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI) dan Zainudin Hasan-Adhan Dambea (ZIHAD), sementara pasangan calon Hana Hasana-Tonny Junus (HATI), mempersoalankan kedua pasangan calon tersebut. (rg-60)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar