Senggol Dibuka di Kabgor, Vaksinasi Jadi Syarat Utama Pedagang

Image
FOUD Court Limboto yang menjadi salah satu magnet bagi para pelancong. (foto/istimewa)

GORONTALO (RGOL.ID) – Guna membangkitkan geliat ekonomi masyarakat Kabupaten Gorontalo yang sempat porak poranda akibat hantaman pandemi Covid-19 dua tahun kemarin.

Pemerintah berniat akan membuka pasar senggol dibeberapa titik. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo baru-baru ini diarea Food Court Limboto.

“Saya sudah mengatakan bahwa kabupaten Gorontalo tahun ini adalah tahun kebangkitan, caranya geliat ekonomi warga yang diberi ruang,” kata Nelson.

Selain membangkitkan ekonomi rakyat, keinginan Bupati Gorontalo dua periode itu ingin juga masyarakatnya selalu sehat dimasa pandemi.

“Ada dua hal yang kita dorong yakni ekonomi dan kesehatan, bagaimana masyarakat kita bisa membangkitkan ekonomi juga harus sehat, dengan pikiran yang tenang, bisa mengais rejeki dengan aman,” lanjut Nelson.

Namun Nelson mengingatkan akan beberapa syarat, yakni vaksinasi. “syaratnya mungkin para pedagang harus sudah vaksin, minimal dua kali, maksimal booster yang tiga kali, biar semua aman.” ucapnya.

Untuk menghindari penumpukan, maka senggol akan dibuka dalam beberapa lokasi yakni Telaga, Limboto, Isimu, Batudaa, Bongomeme, dan Boliyohuto.

“Kalau perlu saat sekarang senggol sudah dibuka, biar orang berbelanja mulai dari sekarang, tidak nanti dekat hari raya, ini juga agar warga tidak berkerumun dan menumpuk, segala keperluan segera dicari dari awal-awal senggol, makanya senggol kita buka,” tutur Bupati. (rg-53)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN