oleh

Seorang Perempuan Gasak Emas Senilai Rp 32 Juta

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Hanya dalam waktu 2 menit, seorang perempuan berhasil membawa kabur emas senilai Rp. 32 Juta milik Rauf Oneng, owner Toko Utama Murni. Aksi ini sempat terekam CCTV yang terpasang di toko tersebut. Pelakunya adalah seorang perempuan berhijab.

Kasus pencurian itu, bermula ketika Rauf saat itu sedang melayani pelaku yang berpura-pura membeli perhiasan di Toko miliknya yang ada di komplek pasar sentral. Rauf sama sekali tidak menaruh curiga terhadap perempuan berjilbab itu.

Peremuan yang belum diketahui identitasnya itu, sempat juga melakukan tawar-menawar atas perhiasan yang menjadi pilihan itu. Pelaku kemudian meminta Rauf untuk mengambil sejumlah perhiasan yang sudah dipilih pelaku tadi, lalu menaruhnya diatas etalase.

Tak hanya sampai disitu, pelaku juga meminta pemilik toko perhiasan itu mengambil tempat perhiasan. Tanpa rasa ragu, Rauf lalu bergegas mengambil tempat perhiasan yang disimpan di ruangan yang berbeda di dalam toko miliknya itu. Tapi sayang, setelah dua menit berlalu Rauf mengambil tempat perhiasan tadi, Rauf temukan pelaku beserta sejumlah perhiasan tadi sudah tak lagi ada di toko itu. Rauf yang merasa kecolongan, langsung menghubungi pihak Kepolisian setempat, untuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian pencurian tersebut.

Beruntung Toko milik Rauf itu terpasang CCTV, sehingga aktivitas pelaku terpantau dan terekam CCTV. Tak hanya rekaman CCTV yang akan menjadi petunjuk bagi kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku pencurian emas yang setara dengan uang Rp. 32 Juta itu. Di tempat kejadian, pelaku sempat meninggalkan sejumlah barang miliknya, yakni sebuah tas warna biru yang berisikan rok jeans, saklar meteran listrik dan buku petunjuk kendaraan bermotor.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Roni Yulianto, SH. SIK. ketika dikonfrimasi awak media ini Rabu kemarin mengatakan. Kasus pencurian tersebut tengah ditangani jajaran Polsek Kota Tengah, dan pihaknya telah memerintahkan untuk melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku. “Laporan kasusnya telah kami terima, dan saat ini anggota jajaran saya tengah melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku,”tukasnya.

Senada diungkapkan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S Bagus Santoso SIK. bahwa pelaku merupakan pelaku lama, yang sering beraksi disaat menjelang Bulan Ramadhan. “Pelaku terindikasi pemain lama yang sering beraksi ketika menjelang bulan ramadhan. Dan sampai saat ini pihak Polsek Selatan masih melaksanakan penyelidikan, yang terindikasi pelaku sudah setiap tahun melakukan aksi di kompleks sentral dan pertokoan Kota Gorontalo. Kemudian anggota sudah meminta rekaman CCTV milik toko emas tersebut sebagai bahan penyelidikan,” ungkapnya singkat.(RG-62)


Jangan Lewatkan

Komentar