oleh

Sepi Peminat, KPU Pastikan Pilkada Kabgor Tanpa Calon Perseorangan

-Advetorial-184 Pengunjung

LIMBOTO (RGOL.ID) – Dukungan dan syarat bakal calon perseorangan yang dibuka oleh KPU Kabupaten Gorontalo hingga akhir waktu pendaftaran tak ada satupun bakal calon yang mendaftar.

Kadir Mertosono komisioner KPU devisi teknis mengatakan, pendaftaran bakal calon perseorangan mulai dari awal dibuka hingga tadi malam (senin malam,red)  pukul 24.00 tak ada satupun yang mendaftar. “Sudah hari terakhir, namun sampai saat ini belum ada juga yang ke KPU Kabgor untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan calon perseorangan,” kata Kadir.

Padahal pihaknya telah membentuk Tim Helpdesk yang siap melayani konsultasi  dan pengambilan username SILON bagi masyarakat yang berminat menjadi  bakal calon bupati dan wakil melalui jalur perseorangan. “Kami sudah buat tim, tapi Tim Helpdesk belum pernah menerima siapapun yang mau berkonsultasi sekaligus mengambil username Silon,” tambah Kadir.

Lanjut kata Kadir, dalam persyaratan itu bila ada yang tertarik menjadi bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan, paling tidak harus menyerahkan dukungan sebanyak 24.174  KTP. “Persyaratan KTP sebanyak itu minimal tersebar di 10 kecamatan,” terangnya.

Dengan demikian, dipastikan secara resmi bahwa Pilkada Kabupaten Gorontalo yang akan digelar 23 September mendatang tidak diikuti calon dari jalur perseorangan. ”Dengan demikian Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun ini hanya diikuti oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati dari partai politik,” pungkas Kadir. (iyn)


Komentar