oleh

Serahkan Laba, Wakajati Gorontalo Kagum Konsep Sosial Warkop Amal

RGOL.ID, GORONTALO – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Drs Muhammad Naim SH MH kagum dengan konsep sosial religus yang dilakukan Warung Kopi (Warkop) Amal di Kota Gorontalo.

Demikian kata Wakajati, Muhammad Nain usai menyerahkan secara simbolis keuntungan Warkop Amal kepada para santri dan anak yatim piatu pondok pesantren Al Islam, Minggu (12/7/2020) yang disaksikan para jajaran korps Adhyaksa dan para komunitas penikmat kopi Gorontalo.

Dirinya sangat kagum dan tergugah dengan upaya pemilik Warkop Amal, Haji Ramli Yahya yang membangun pondok pesantren dengan upaya mandiri. “Insya Allah kami akan berkunjung ke ponpes Al Islam yang dibangun dengan usaha mandiri ini,” tukas Muhammad Naim.

Untuk diketahui, jumlah yang keuntungan warkop amal bulan Juni yang diserahkan untuk Ponpes sebesar Rp 22 Juta.

Sementara itu pengelolah warkop amal Haji Ramli Anwar menyampaikan apresiasnya kepada Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Muhammad Naim atas kesediaan menyerahkan laba dari usaha ini kepada perwakilan santri Ponpes Al Islam.

“Alhamdulillah semua keuntungan yang diperoleh kami potong dengan biaya oprasional, dan sisanya diserahkan kepada yayasan pendidikan Islam,” kata Haji Ramli.

“Meski diakui bahwa beberapa bulan kemarin warkop ini terdampak pandemi Corona, namun bulan ini kami bisa menyumbangkan kembali laba untuk Ponpes,” tandasnya. (RG-31)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *