Rektor UNG saat menyerahkan majalah Jambura kepada Menristekdikti RI sesaat setelah tiba di Gorontalo
Rektor UNG saat menyerahkan majalah Jambura kepada Menristekdikti RI sesaat setelah tiba di Gorontalo

RadarGorontalo.com – Untuk kali kedua, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dan Rabu (11/09) tadi malam, Kedatangan Menristekdikti yang didampingi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Fadel Muhammad, disambut PLT Gubernur Gorontalo, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Rektor UNG, Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd bersama unsur pimpinan lainnya.

Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Menristekdikti selama di Gorontalo. Dan agenda-agenda tersebut, akan digelar hari ini. Sesuai dengan tentatif, Menristekdikti akan melakukan tatap muka dengan mahasiswa UNG penerima beasiswa Bidikmisi, dan kunjungan ke rumah mahasiswa Bidikmisi, dan peninjauan pembangunan gedung kampus UNG yang didanai IDB. Tapi sebelumnya, agenda Menristekdikti akan diawali dengan upacara peringatan Hari Pahlawan yang akan dipusatkan taman Rektorat UNG.

Kunjungan yang dilakukan Menristekdikti bukanlah kunjungan pertama kalinya ke UNG. Namun dalam selang tahun 2016 ini tercatat Menristekdikti telah 2 kali melakukan kunjungan ke Kampus Merah Maron. Kunjungan pertamanya dilakukan pada bulan awal bulan April kemarin, saat meresmikan sejumlah infrastruktur milik UNG.

Menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, kunjungan kedua kalinya yang dilakukan Menristekdikti ke UNG merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi UNG. Secara tidak langsung membuktikan bahwa Menristekdikti memiliki kepedulian dan menaruh perhatian lebih pada perkembangan UNG.

Terlebih berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang letaknya berada diluar pulau Jawa dengan perjalanan yang cukup memakan waktu, namun Menristekdikti tetap meluangkan waktunya untuk melihat secara langsung perkembangan UNG. “Prof. Muhamad Nasir merupakan satu-satunya Menristekdikti yang berkunjung 2 kali ke UNG dalam kurun waktu kurang dari setahun. Ini tentunya merupakan bukti perhatian Menteri kepada UNG. Tentunya perhatian tersebut menjadi spirit bagi civitas akademika UNG untuk terus berkembang lebih baik lagi,” ujar Rektor.(rg-40/pr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.