oleh

Setelah Mantan Kadis Mengomentari Kinerja Marten, Darmawan Duming Tambahkan ini …

-rgol.id-369 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Kemarin mantan Kadis Sosial Nixon Rachman sudah memaparkan apa saja yang istimewa dari Marten Taha, khususnya program-program sosial.

Lalu apakah pandangan Nixon ini sama dengan pandangan Dekot, khususnya Komisi A yang merupakan mitra kerja dari Dinas Sosial? Ini kata Darmawan Duming, secara keseluruhan, program Walikota di bidang sosial memang patut diacungkan jempol, perhatiannya pada rakyat kecil sangat besar, namun ada hal-hal yang harus diperbaiki, misalnya soal orang-orang yang mestinya tidak bisa lagi menerima bantuan, ternyata masih dapat, sementara yang sesungguhnya berhak menerima bantuan justru tidak dapat, ada juga yang menerima bantuan dobel.

“Saya harap data yang ada harus diperbaharui agar pemberian bantuan benar tepat sasaran,” katanya. Aleg Dekot dari PDIP ini juga menyoroti adanya penilaian yang tidak fear dari petugas-petugas di tingkat kelurahan, mungkin karena faktor kedekatan atau ada hubungan famili sehingga bisa dimasukkan dalam daftar penerima bantuan.

“Saya tidak tahu apakah kesalahan pada daftar penerima bantuan ini ada di tingkat Kelurahan atau di tingkat Dinas atau di tingkat Kementerian,” kata Haji Daru, sapaan akrab mantan pegawai di Dinas Kesehatan ini. Menurut dia lagi, selama 5 tahun pertama memimpin Kota Gorontalo, rakyat Kota begitu terlindungi dengan program-program sosial. Apalagi dengan program dari lahir hingga mati. (awal-46)


Komentar