abd karim aljufrie

Setnov Ketum, SK Cagub Rusli Aman

Image

setya novant - radar gorontaloNUSA DUA (RadarGorontalo.com) – Usai perhitungan suara di Munaslub Partai Golkar, kader dan simpatisan Golkar Provinsi Gorontalo bersorak. Namun bukan merayakan terpilihnya Setya Novanto (Setnov), mereka senang karena Rusli tidak salah pilih. Maklum saja, jika Rusli salah melangka di Munaslub kali ini, pasti akan berimbas pada SK pencalonan dirinya di Pilgub 2017 mendatang.

Sebagaimana rekomendasi Musda DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo baru-baru ini, dimana seluruh DPD II se-Gorontalo sepakat Rusli kembali menjadi Ketua, dan satu-satunya calon gubernur dari partai Golkar. Sehingga rekomendasi tersebut adalah harapan terbesar partai Golkar Gorontalo di Munaslub tersebut. “Alhamdulillah jagoan pak Rusli memang,” ucap Rustam Akili, usai Munaslub kemarin.

Menurutnya, Rusli adalah aset partai Golkar sehingga sangat rugi jika Golkar tidak merekomendasikan Rusli sebagai calon gubernur periode 2017-2021 mendatang. Kedekatan Rusli dengan Setnov, diharapkan bisa memuluskan segala urusan partai Golkar Gorontalo termasuk jelang Pilgub dan Pilkada Boalemo mendatang. “Tentu sangat rugi jika DPP tidak mencalonkan Rusli, karena hasil survei terhadap popularitas maupun elektabilitasnya tidak tertandingi lagi,” jawab Rustam kepada wartawan.

Sementara itu, informasi terpilihnya Setya Novanto sebagai ketua umum partai Golkar Periode 2014-2019, dimana setelah Setnov lolos putaran kedua bersama Ade Komarudin (Akom), namun Akom mengundurkan diri diputaran kedua. ”Saya bangga sosok Ade Komarudin yang memberikan apa yang terjadi dalam dua putaran.

Denggan rela dan kebesaran hati, memberikan satu putaran yang luar biasa, saya bangga dan hormat kepada Ade Komarudin yang memberikan hal baru pada Golkar,” kata Novanto, usai terpilih sebagai ketua umum dalam Munaslub Partai Golkar, di Nusa Dua Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5). Dirinya juga memberikan apresiasi yang besar terhadap seluruh kader Golkar yang mampu menjalankan Munaslub ini dengan baik. Novanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang melihat dan mendukung dirinya untuk jabatan yang ia yakin dapat mempertangungjawabkannya.

Setya Novanto terpilih setelah pada putaran pertama mendapatkan 277 suara, sementara Ade Komarudin mendapatkan 173 suara. Sementara lima kandidat ketua umum lainnya tidak mencapai syarat 30 persen syarat
perolehan suara untuk pencalonan ketua umum Golkar. (rg-50)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN