oleh

Siang Ini Muscab PPP Dibuka Serentak

-Politik-236 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Siang ini, Muscab PPP di seluruh Gorontalo akan dibuka secara serentak. Acara yang akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, Ermalena, merupakan kali pertama, tidak saja acaranya dimulai secara serentak, tetapi sepertinya ini Muscab pertama yang dibuka oleh DPP.

Sementara acara yang akan berlangsung di Limboto itu diikuti oleh 6 DPC PPP. Setelah acara pembukaan serentak itu maka masing-masing DPC akan melaksanakan Muscab di daerahnya masing-masing, dan untuk Kota Gorontalo akan dilaksanakan pada hari Kamis.

Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Rivai Bukusu yang dihubungi kemarin mengatakan Muscab Kota Gorontalo akan dilaksanakan di Andalas.

Sementara itu, dari 4 Aleg Dekot, ada 3 yang akan ikut bertarung dalam pemilihan formatur, mereka adalah Rivai bukusu yang merupakan incumbent, Roli Kadula , Arifin Miolo.

Memang dalam Muscab PPP bukan memilih ketua, melainkan memilih formatur, setelah itu orang-orang yang masuk dalam formatur akan dikirim ke DPP lalu kemudian salah satu dari mereka ini akan dipilih oleh DPP untuk menjadi Ketua.

Karena itu, Muscab ini akan tetap sengit meskipun yang menentukan siapa yang akan jadi Ketua adalah DPP.

Ada 3 daerah yang paling seru dan mendebarkan yakni Kabgor, Kota Gorontalo dan Bonebol, karena ketiga daerah punya kursi bergengsi di DPRD, dimana PPP punya Kursi Ketua DPRD di Kabgor, sementara di dua daerah lainnya masing-masing punya kursi Wakil Ketua DPRD di Kota dan Bonebol.

Selain petahana masih sangat kuat, ada juga pendatang baru yang potensial, dan paling ditakutkan adalah penentuan ketua itu ada di DPP.

Meskipun Ketua DPW, Nelson Pomalingo mengatakan tidak akan terjadi keributan terhadap siapapun yang diputuskan DPP untuk jadi Ketua, karena yang memutuskan adalah pemilik partai, namun harap-harap cemas tetap saja menghantui para kandidat ketua. (awal-46)


Komentar