Siap Tampung Fadel

Fadel Muhammad
Fadel Muhammad

RadarGorontalo.com – PDIP dan Nasdem buka pintu lebar – lebar untuk Fadel Muhammad. Jadi, jika Fadel di pecat dari Golkar, mantan Gubernur Gorontalo tak akan sulit mendapatkan partai. Apapun partainya Fadel tetap lekat di hati rakyat.

Sekretaris DPD PDIP Gorontalo, La Ode Haimudin mengatakan, Fadel adalah politisi nasional dan dia sangat dekat dengan Ibu Mega. Makanya kalau Fadel keluar dari Golakar, PDIP akan buka pintu lebar – lebar. La Ode sendiri menilai, kalau Fadel tak di Golkar lagi, maka dia akan bebas berkampanye untuk HATI, selama ini Fadel tak pernah berkampanye untuk HATI dan rakyat menunggu – nunggu kehadiran pak Fadel di panggung HATI. “Jadi lebih seru kalau Pak Fadel ikut berkampanye,” katanya.

Sementara itu, sikap fadel tetap memilih mendukung ibu Hana mendapat dukungan dari rakyat. Menurut mereka, mendukung ibu Hana bukan saja mendukung istri, tetapi lebih dari itu adalah mendukung rakyat Gorontalo, karena Hana maju di Pilgub adalah berdasarkan keinginan rakyat. “Pak Fadel harus mendukung keinginan rakyat,” kata Samsir. Berita penggantian Fadel sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan Golkar, disambut gembira oleh para pendukung HATI, karena Fadel tentu bebas untuk berkampanye ibu Hana.

Sementara itu sejumlah kader Nasdem mengatakan, sudah sejak lama Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh mengisyaratkan akan menerima Fadel jika ingin bergabung dengan Nasdem. Dan itu sempat diucapkan Surya Paloh saat melantik Kepengurusan Nasdem Gorontalo.

PPP Juga Beri Sinyal

Isu Fadel Muhammad yang diduga dipecat dari Partai Golkar, karena diduga lebih memilih mendukung istrinya Hana Hasanah yang digusung koalisi partai politik (parpol) sebagai calon gubernur (cagub) Gorontalo, merebak dan menjadi buah bibir di sejumlah elit parpol di provinsi Gorontalo. Tak heran, kemana biduk atau haluan politik dari Fadel akan berlabuh, turut menjadi isu yang tak kalah hebatnya, diperbincangkan.

Salah satunya, dijajaran kader PPP. Parpol berlambang Ka’bah, yang notabene sebagai salah satu koalisi yang menggusung Hana Hasanah, sebagai Cagub di Pilgub Gorontalo, memberi sinyal itu. Dimana, jika mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI itu, benar-benar hengkang dari Partai Golkar, dan memilih akan berlabuh di parpol lainnya, PPP tidak membantah untuk siap menerima mantan Gubernur Gorontalo ini, sebagai kader barunya. “Sedangkan istri beliau (Hana, red), kami (PPP) rekomendasi dan jadikan sebagai cagub Gorontalo. Apalagi Fadel sendiri,” demikian sinyal yang disampaikan Sekertaris DPW PPP Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni, dan fungsionaris PPP lainnya, Teddy SK Neu, di Sekertariat DPW PPP, kemarin.

Lebih lanjut, ditanya akan aktivitas Fadel selama mendampingi Hana sebagai cagub dari PPP dan koalisinya, Awaludin dan Teddy, mengaku, bahwa benar, dalam beberapa kesempatan, Fadel senantiasa mendampingi Hana, berkampanye. “Tapi, kehadiran beliau (Fadel) dalam kapasitas sebagai suami dari cagub kami (Hana). Dan, Fadel seorang yang profesional. Karena, beliau tidak pernah sekali pun berkampanye untuk pasangan calon HATI (Hana-Tonny). Bahkan, jangankan untuk berkampanye. Untuk datang ke lokasi kampanye HATI saja, Fadel lebih memilih duduk di bawah panggung. Karena, tujuan beliau datang ke lokasi kampanye, semata-mata untuk mendampingi Hana, dalam kapasitas sebagai istri beliau, bukan untuk yang lain.” jelas keduanya. (rg-28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.