oleh

Siapa Bilang Kak Idi Panako ?

-Headline-660 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Sekali layar terkembang pantang surut ke belakang. Pepatah lama ini bisa menggambarkan sikap seorang Idris Rahim. Di mata banyak kalangan, tokoh super santun ini dianggap tak punya keberanian menghadapi pertarungan politik. Jangankan di politik, bahkan di birokrasi Idris tak pernah terlibat dalam pertarungan mendapatkan promosi jabatan.

Tetapi anggapan ini nampaknya keliru, sebab dari cerita sejumlah pejabat di Pemprov, Idris bukanlah orang yang penakut dalam menghadapi pertarungan. Buktinya Idris akan maju di Pilgub, dan dia tak gentar menghadapi siapapun yang akan menjadi lawannya.

Selain itu, orang sekelas Idris tentu tak asal tabrak tembok, semua langkahnya pasti sudah hitung dengan sangat detail. “jangan anggap beliu tidak menghitung semua kekuatan lawan yang bakal dihadapinya,” ungkap seorang pejabat. Menurut dia lagi, Idris punya cara dan strategi yang tak terduga dalam menghadapi Pilgub nanti.

Lalu apa tanggapan Idris soal itu? Ketika berbincang kemarin, Birokrat ulung ini hanya tersenyum. Memang tak mudah mendapatkan jawaban dari seorang Idris, apalagi dalam soal politik, namun ada sedikit gambaran kalau Idris punya tekad maju di Pilgub. Meskipun menurut dia semuanya baru akan ditentukan setelah pileg.

Ditanya partai mana yang akan menjadi pemenang pada Pileg nanti? Idris mengatakan untuk Gorontalo sepertinya masih Golkar dan partai-partai papan atas lainnya yang masih akan bertengger di 4 besar, seperti PDIP, PPP dan Nasdem. (awal)


Komentar