oleh

Sidang Perdana, Rinto Cs Akui Aniaya Anggota TNI

-Hukum & Kriminal, rgol.id-1.656 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Kasus penganiyaan yang dilakukan Rinto Cs terhadap anggota TNI mulai disidangkan, Rabu (7/4/2021) di Pengadilan Negeri Kota Gorontalo. Dihadapan majelis hakim, Rinto CS membenarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sofyan Hadi, MH.

“Apakah dakwaan JPU kepada saudara Rinto Cs sudah sesuai dan benar?” tanya Majelis Hakim yang dipimpin Irwanto SH. Rinto bersama 6 terdakwa lainnya membenarkan hal itu. “apa yang telah disampaikan JPU dalam pembacaan dakwaan sudah benar,” kata Rinto menjawab pertayaan hakim.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaan bahwa terdakwa Rinto bersama enam rekannya menggunakan senjata tajam jenis pisau badik, bambu dan paving block melakukan pengeroyokan terhadap Pratu Miftahul Ikhsan Rambe di area parkir salah satu tempat hiburan malam di Gorontalo.

Akibat pengroyokan itu, korban mengalami luka di bagian belakang kepala sebanyak 2 sayatan dan memar dibagian pinggang belakang. Aksi pengeroyokan yang dilakukan Rinto Cs terekam kamera pengawas CCTV.

Usai agenda pembacaan dakwaan, majelis hakim terdiri dari Irwanto SH, Pangeran Sianipar, SH dan Efendi kadengkang, SH menutup persidangan dan sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi dan alat bukti. (gus-57)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.