oleh

Silaturahim Virtual FMDKI Libatkan Pengurus di 34 Daerah se-Indonesia

Gorontalo (rgol.id) – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) menggelar Sila Ukhuwah, Minggu (7/6/2020). Pesertanya FMDKI wilayah dan daerah se-Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB secara daring lewat aplikasi Zoom.

Sila ukhuwah merupakan silaturahmi virtual pertama yang diadakan FMDKI. Melibatkan seluruh pengurus yang tersebar di 34 wilayah dan daerah dengan mengusung tema “Merajut Ukhuwah, Membangun Kekuatan dalam Untaian Dakwah Kebersamaan,”

Melinda Paputungan selaku anggota FMDKI asal Gorontalo yang turut mengikuti kegiatan ini mengatakan, kegiatan Sila Ukhuwah yang diadakan oleh FMDKI dapat mempererat ukhuwah sesama keluarga FMDKI se-Indonesia.

“Di sila ukhuwah kemarin (Minggu,red), saya sangat bersyukur dan bahagia karna berkesempatan bisa bertatap muka dengan para pengurus FMDKI dari berbagai daerah,” kata seorang muslimah yang sering disapa dengan indah

Walaupun di awal waktu dirinya sempat kecewa karena kapasitas Aplikasi zoom yang sudah penuh. “Saya sempat kecewa karena pas mau masuk di link zoom, sudah tidak bisa karena kuota peserta terbatas tapi Alhamdulillah panitia  pelaksana mengusahakan bisa memperluas kuota sehingga semua berkesempatan join di silah Ukhuwah itu,” tambahnya.

Kedepannya Melinda berharap semangat para pengurus FMDKI tidak goyah dan tetap teguh dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Hikmah dibalik pandemi, akhirnya kami sesama pengurus FMDK di seluruh daerah yg ada di Indonesia bisa berjumpa via zoom. Dengan pertemuan ini  kita bisa saling termotivasi untuk terus bersemangat menjalankan amanah. Dan Alhamdulillah kita dapat pembekalan sekaligus penguatan dari materi yang telah disampaikan,” ujar Melinda.

Sama Halnya dengan Ketua FMDKI Gorontalo Nirmala Muslim. Dirinya juga mengatakan, Ini merupakan momen yang tepat untuk silaturahmi di tengah-tengah Pandemi. “kadang seringnya Iman dan semangat kita dalam mengemban Dakwah kampus dan ummat sering kali naik turun. Maka dengan ini bisa terisi kembali,” kata Nirmala.

Ia pun berharap semangat juang ini akan terus bertambah. Dan bukan hanya cukup untuk saling mendekatkan hati yang jauh namun, silaturahim ini juga dianggap perlu untuk menyatukan dan memperbaiki hati yang rapuh dan retak.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus FMDKI Pusat selaku pelaksana Sila ukhuwah FMDKI Se-Indonesia yang melibatkan semua pengurus FMDKI di berbagai wilayah dan daerah di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (iyn)

Komentar