oleh

Simak! Fakta-Fakta Soal Rudy Habibie

-Hiburan-229 Pengunjung
Film Rudy Habibie. Foto: MD Pictures
Film Rudy Habibie. Foto: MD Pictures

RadarGorontalo.com – Film Rudy Habibie sudah mendapat tempat istimewa dari masyarakat sejak diadakan enam gala premiere di empat kota.  CEO MD Pictures Manoj Punjabi menjelaskan bahwa masing-masing gala premiere mengangkat tema berbeda.

Senin malam (27/6) temanya batik. Sementara itu, untuk event di Lippo Mall Karawaci pada Minggu malam (26/6), temanya elegan.

”Film besar tentu harus dibuatkan premiere yang tidak seperti biasa,” jelas Manoj.

Kemarin (28/6) gala premiere berlanjut di Hartono Mall Jogjakarta. Lalu, akan dilanjutkan perjalanan ke Solo hari ini (29/6). Besok adalah pemutaran film Rudy Habibie serentak di Indonesia. Gala premiere di Gorontalo akan berlangsung pada Minggu (3/7). (glo/c6/jan/flo/jpnn/rg)

Berikut ini fakta-fakta soal film Rudy Habibie

Film Rudy Habibie mengisahkan perjalanan Rudy Habibie muda sebelum bertemu cinta sejatinya, Hasri Ainun Besari. Film ini diangkat dari novel berjudul Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner karya Ginanti S. Noer.

Produksi : MD Pictures

Sutradara : Hanung Bramantyo

Penulis Skenario : Ginanti S. Noer

Durasi : 2,5 jam

Lokasi Syuting : Jerman (Aachen dan Gorlitz), Jogjakarta, Bandung, Parepare, dan Jakarta.

Lama Syuting : 30 hari, sejak pertengahan Maret 2016

Trivia

– Kata Manoj Punjabi, Rudy Habibie adalah film termahal yang pernah dibuat perusahaannya.

– Hasil editing film Rudy Habibie dibawa Manoj ke Hollywood untuk melakukan sound mix. Manoj memercayakan hal itu kepada ahlinya, yakni Chris David, yang telah mengerjakan sound mix puluhan film Hollywood.

– Ada 2.000 TV spot yang digunakan untuk mempromosikan film ini.

– Data Jumat (24/6), Rudy Habibie akan tayang di 146 layar XXI. Lalu, bioskop lain seperti Cinemax, CGV, dan bioskop di daerah juga menayangkan film ini.

– B.J. Habibie selalu ada di lokasi syuting selama pembuatan film. Sebelum film dibawa ke Amerika Serikat pun, Habibie menunggui proses editing hingga sahur.

– Beberapa adegan menggunakan CGI. Misalnya, menampilkan salju.


Komentar