oleh

Sirkuit ‘Sang Profesor’ Mulai Dijajal Pembalap

LIMBOTO (RGOL.ID) – SIrkuit ‘Sang Profesor’ yang dibangun Bupati Nelson Pomalingo kini mulai dijajal para pembalap lokal Gorontalo.
Meski belum resmi dibuka oleh pemerintah, namun sirkuit yang berbanderol Rp 2,8 M ini mulai menyedot animo para racer-racer muda Gorontalo, untuk menjajal racikan para mekanik dan pembalap muda lokal yang ada dengan grid lintasan hampir ada 1200 meter tersebut.

Dari pantauan RGOL pembalap bukan hanya dari kabupaten Gorontalo, namun juga dari Kota Gorontalo Dan Bonebolango, memadati sirkuit disetiap sore hari, khususnya diakhir pekan Jumat, Sabtu Dan Minggu. Ada 7 ciken atau tikungan disediakan dalam lintasan ini, dengan beberapa lintasan landai, tanjakan dan turunan yang menambah tantangan sirkuit Yang dibangun Profesor untuk para generasi muda pecinta otomotif.

Bukan hanya itu, dari sisi pemandangan, nuansa alam menjadi daya tarik tersendiri. Sebab selain sirkuit dipenuhi pepohonan rindang, tanaman hijau juga lingkungan penghijauan akan menambah nilai estetika tersendiri bagi sirkuit ini. Bentangan danau alami pula menghiasi titik tengah sirkuit, Yang bakal menjadi panorama indah diantara bukit-bukit Yang mengelilingi sirkuit.

Penonton pun kelak pastinya akan mampu menyaksikan hampir 70 persen kawasan sirkuit, sebab dengan memilih tempat duduk dimanapun, seluruh badan lintasan sirkuit jelas terlihat.
Pemerintah sendiri dipastikan bulan Februari nanti akan meresmikan sirkuit ini secara resmi hingga pula akan segera menggelar beberapa event lokal Gorontalo, sirkuit Sang Profesor, Bumi perkemahan Bongohulawa-Limboto. (RG. 53)

Komentar