Sirkuit ‘Sang Profesor’ Semakin Megah

KABGOR – Sirkuit ‘Sang Profesor’ yang ada dibumi perkemahan, Kelurahan Bongohulawa- Limboto bisa dipastikan akan menjadi sirkuit termegah.

Pasalnya keberadaan sirkuit yang dibangun Bupati Nelson Pomalingo untuk memenuhi hasrat anak muda yang hobi balap itu kini terus melakukan pembenahan pembenahan.

Bersumber dana PEN, pembenahan pembenahan itu seperti adanya beberapa penambahan fasilitas penunjang.

Baik itu lampu penerangan disepanjang lintasan, lampu mirip traffic light start/finish, beserta gapuranya sekaligus, hingga yang paling utama tribun untuk penonton.

Dari pantauan dilapangan, tribun ini lumayan besar. Jika ditaksir bisa menampung 2000 penonton. Tribun pun dibuat dua bagian.

Khusus untuk penonton umum dan VVIP untuk pejabat atau tamu undangan khusus. Bangunannya pun dilapisi kaca tembus pandang depannya.

Menariknya, dari atas tribun ini penonton akan bisa menyaksikan seluruh lintasan. Jarak pandang penonton akan bisa menyapu sudut sudut lintasan atau race.

“Jadi jika pembalap akan saling mendahului dijalan atau lintasan mana, akan terlihat dari sini, dari tribun ini,” ujar salah satu warga.

Bupati pun usai olahraga Jumat kemarin meninjau langsung keberadaan sirkuit ini. Ditemani air kelapa muda, Bupati melihat lihat kondisi jalur dan tribun yang sementara dibangun.

Kadisporapar Samsul Baharudin menjelaskan, jika tidak ada aral melintang, proyek tribun ini rampung 28 Februari batas akhir pekerjaan PEN.

Dan kemungkinan Maret pertengahan nanti akan ada event besar road race ” kita rencana tanggal 11 Maret insyaallah,” tukasnya.

Proyek tribun ini pula kata Kadis Samsul dikerjakan dengan budget hampir ada Rp. 5 Milyar. ” Sekitaran itu,” ucapnya. (RG.53)


Jangan Lewatkan

Komentar