oleh

Siswa Pesta Miras, 3 Dikeluarkan Sekolah

7 siswa yang tertangkap saat pesta miras.
7 siswa yang tertangkap saat pesta miras.

RadarGorontalo.com – Ulah 7 orang siswa yang tertangkap lagi pesta miras yang dioplos dengan obat batuk sungguh memalukan. Dari keseluruhan siswa yang ditangkap itu, 3 diantaranya sudah dikeluarkan dari sekolahnya. Tak cuma itu, Polisi pun tengah melacak siapa penjual yang menjual miras kepada siswa SMK 1 Suwawa itu.

Ditemui kamis (4/8), Kepala Sekolah SMK 1 Suwawa, Hamzah Yusuf mengaku hanya ada 6 siswanya terjaring dalam razia sat pol PP Kabupaten Bone Bolango diduga konsumsi miras Senin (1/8)  ” Memang benar ada 7 siswa terjaring razia saat itu, tapi saat di kroscek siswa kami hanya 6 ” kata Hamzah saat diwawancarai RADAR Gorontalo Kamis (4/8).

Menurut Hamzah dari ke 6 siswa itu, tiga siswa telah di drop out dari sekolah. ” Dari proses pemeriksaan Sat Pol PP bersama pihak sekolah, hanya tiga siswa mengkonsumsi miras. Dan memang dari catatan yang ada disekolah ke tiganya ini sering berulah baik dalam proses belajar mengajar disekolah. karena sebelumnya ketiganya ini telah sepakat jika mereka berulah kembali maka siap di out “kata Hamzah kembali. Sementara 3 siswa lainnya diberi sangsi tertulis dan penambahan tugas sekolah secara teori maupun praktikum. ” Kami juga mengundang semua orang tua mereka dan menjatuhkan hukuman tersebut sesuai aturan yang ada.

Hamzah juga tak menapik bahwa dengan kejadian ini tentunya dalam melakukan pembinaan kepada anak didiknya butuh kerjasama warga, pemerintah, kepolisian ” Walaupun kami memiliki absensi secara online untuk siswa , namun ini hanya terbatas hingga jam pulang sekolah berakhir” ujar Hamzah. Untuk itu peran orang tualah sangat dibutuhkan. Karena kami tak bisa melakukan pengawasan selama 24 jam kepada 900 siswa di SMK 1 Suwawa. (rg-46)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar