SK Damai Diteken Mendagri, Pelantikan NKRI di Ramadhan

ilustrasi (Anwar/RG)

RadarGorontalo.com – Rusli Habibie akan mengawali periode keduanya dengan penuh keberkahan. Menurut informasi pelantikannya nanti akan digelar pada minggu ke empat bulan Mei 2017, atau sekitar hari ke empat di bulan Ramadhan.

Informasi yang diperoleh Radar Gorontalo, pelantikan kepala daerah nanti sesuai UU nomor 10 tahun 2016, akan digelar secara bertahap. Dan khusus Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik oleh Presiden di istana negara, sedangkan bupati dan wakil bupati dilantik oleh gubernur. Pelantikan digelar dalam tiga tahap, dan Rusli Habibie – Idris Rahim masuk dalam gelombang pertama, bersama Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Banten, Provinsi Sulbar dan Provinsi Papua Barat. Pelantikan digelar pada pekan ke empat di bulan Mei, diprediksi pada hari Senin (30/5) mendatang.

Hal itu juga dibenarkan oleh Sekertaris Fraksi Partai Golkar (F-PG) di Deprov Gorontalo, Wasito Sumawiyono “Dari informasi yang kami terima, tahap 1 pelantikan pasangan calon hasil Pilgub di seluruh Indonesia untuk tahun 2017 ini, di Minggu ke 4, atau akhir Mei nanti, di Istana Merdeka, langsung oleh Presiden RI,” ungkapnya.

Lalu, bagaimana dengan pasangan DAMAI untuk Pilbup Boalemo? Wakil Ketua Deprov, La Ode Haimudin yang ditemui terpisah, mengungkapkan, dari konfirmasi terakhir yang dihimpun pihaknya, pelantikan pasangan DAMAI, nantinya akan dilakukan oleh Gubernur di Gorontalo. “Adapun info terbaru yang saya dapatkan, untuk SK (Surat Keputusan) penetapan pasangan DAMAI sebagai Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada Boalemo itu, sudah diteken atau ditandatangani Mendagri, pada Jumat (21/4) pekan lalu.” ungkap Haimudin, usai rapat kerja Banmus Deprov, kemarin. “Jadi, untuk tindaklanjut pelantikannya, tinggal tergantung dan dijadwalkan di daerah (Pemprov), di provinsi Gorontalo,” pungkas mantan Wakil Bupati Boalemo ini. (rg-34/rg-28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.